Iklan

Iklan

MPC PP dan PAC PP Kecamatan Sukamakmur Bangun Rumah untuk Anak Yatim

BERITA PEMBARUAN
18 Juli 2021, 20:28 WIB Last Updated 2021-07-18T13:28:16Z
Ketua PAC PP Kecamatan Sukamakmur Andi Andalusi menyerahkan Kunci Rumah yang baru selasi dibangun kepada May Suroh Ibu dari 5 anak yatim, Minggu (18/7/21)

BEKASI- Peduli sesama di tengah Pandemi Covid-19 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukakarya kembali serah terima kunci rumah milik 5 orang anak yatim yang tinggal sama ibu nya warga Kampung Pulo Panjang Kresek RT 02 RW 01 Desa Sukamakmur, Sukakarya, Kabupaten Bekasi.



Penyerahan kunci rumah tersebut dilakukan oleh Sekretaris MPC Iwan Setiawan akrab disapa Iwan Lentik didampingi Ketua Bidang Hukum dan Ham Rendra, Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak atau yang akrab disapa Bang Jack Dankoti Mahatidana Hasan Basri (Agiliano) bersama Sekretaris nya Moral Arzkiro, para ketua Bidang dan ketua PAC PP Sukakarya Andi Andalusi disaksikan Bimaspol dan Aparatur Desa Sukamakmur


Ketua Bidang Kaderisasi Abdul Rojak mengatakan, Alhamdulilah untuk pembangunan bedah ini rumah ini kami kerjakan selama 13 hari, secara gotong royong bersama pengurus MPC, Pengurus PAC dan pengurus Pemuda Pancasila Ranting Sukamakmur.


"Kita perbaiki dari nol. Karena keterbatasan lahan yang dimiliki oleh 5 orang anak yatim ini maka bangunan nya kita buat 2 lantai," terang Jack.


Adapun sumber dana kata Jack, yang kita gunakan untuk perbaikan rumah ibu May Suroh ini hasil swadaya dari teman-teman kita di tim pengurus bedah rumah Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi yang dimotori oleh H.Dilay.


"Semoga bedah rumah ini bermanfaat dan di tempati sebaik mungkin oleh 5 orang anak yatim tersebut," ucapnya.


Ditempat yang sama, Sekretaris MPC PP, Iwan Setiawan menambahkan, kepedulian ini selaras dengan instruksi Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa seluruh pengurus baik, Ketua Bidang, Lembaga Pengurus Srikandi, Koti Mahatidana, PAC dan Ranting PP agar selalu berperan aktif ditengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.


Iwan pun menyebut, bukan baru kali ini, PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung dan kegiatan sosial lainnya.


“Intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat, dengan memperbaiki tempat tinggalnya. Karena jika kita melihat kondisi seperti sekarang yaitu pandemi Covid-19, jangankan untuk memperbaiki rumahnya sendiri untuk mencari makan sehari-hari aja sulit,” tutur Iwan.


Selain itu, lanjut Iwan, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi baik Legislatif maupun Eksekutif harus lebih aktif melakukan monitoring ke bawah dan melakukan pendataan agar lebih mengetahui tentang kesejahteraan warga masyarakatnya.


“Semoga kegiatan bedah rumah yang kami lakukan bersama pengurus Ranting Desa Sukamakmur dan PAC PP Sukakarya ini bisa bermanfaat dan masyarakat pun merasa terbantu,” imbuhnya.


Sementara itu May Suroh (42) ibu dari 5 orang anak yatim tersebut mengucapkan terimakasih kepada Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah memperbaiki tempat tinggalnya


"Saya sangat berterimakasih rumah saya di perbaiki dari nol oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan sekarang sudah ada tempat layak untuk anak-anak saya, dan saya cuma bisa mengucapkan semoga Pemuda Pancasila selalu jaya, selalu abadi semoga selalu mendapatkan keberkahan. Dan kami juga selaku penerima kebaikan selalu diberi kesehatan dan semoga kita semua ini dimudahkan dan di lancarkan segala urusan nya," harapnya.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MPC PP dan PAC PP Kecamatan Sukamakmur Bangun Rumah untuk Anak Yatim

Terkini

Topik Populer

Iklan