Iklan

Iklan

Raih Peluang pada Era Pandemi dengan Bisnis Tanaman Hias

BERITA PEMBARUAN
12 Agustus 2021, 17:20 WIB Last Updated 2021-08-12T10:41:47Z
Peluang bisnis pada masa pandemi Covid-19 dengan berjualan tanaman hias seperti yang dilakukan Adul dengan berjualan tanaman Hias di Jalan Syekh Quro Cilewo Telagasari, Kamis (12/8/21)+foto:saman)


KARAWANG- Pada masa pandemi Covid-19 yang masih belum sirna di negeri kita, ternyata menjadi berkah untuk Adul (45) warga Desa Cilewo Kecamatan Telagasari dengan membuka usaha tanaman hias.


Menurut Adul, lapak tanaman hias miliknya ini sudah berdiri sejak empat bulan yang lalu, dan lapak tanaman hias ini adalah bentuk kolektif ekonomi bersama teman-temannya. 


"Jadi di masa yang sulit seperti sekarang ini temen-temen saya banyak mengeluh, ada yang di PHK, ada yang susah mencari pekerjaan, dan sebagainya. Oleh karena itu saya bersama tiga orang temen berinisiatif untuk membuka lapak tanaman hias," ujar Adul kepada beritapembaruan.id, Kamis (12/8/21).


Menurut Adul, selain kita membuat atau membenihkan tanaman hias ini, kita juga menerima tanaman hias dari warga untuk di titip di lapaknya. Jadi selain untuk pemasukan temen-temen lapak ini, juga menjadi sarana untuk warga yang punya tanaman hias menitipkan tanamannya untuk di jual. 


Lapak miliknya cukup laris, pasalnya Adul mendapatkan penghasilan Rp.300 sampai 400 ribu setiap harinya. Hal itu didapatkan karena lapaknya berada tepat di pinggir jalan Raya Syeh Quro, Desa Cadas Kertajaya Kecamatan Telagasari Karawang. 


Memang pada masa pandemi seperti sekarang ini lanjut Aduk, orang-orang lebih suka berdiam diri rumah dan merawat tanaman. Jadi memang peluang untuk tanaman hias masih sangat terbuka lebar. 


"Selain melapakan tanaman hias, juga menerima panggilan untuk pembuatan taman dan menghias area pekarangan rumah," tandasnya.(smka)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raih Peluang pada Era Pandemi dengan Bisnis Tanaman Hias

Terkini

Topik Populer

Iklan