Iklan

Iklan

Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi yang Digelar Resnarkoba Polres Metro Bekasi di Desa Wanajaya

BERITA PEMBARUAN
04 Agustus 2021, 02:39 WIB Last Updated 2021-08-03T19:39:43Z
Kasat Resnarkoba AKBP Farlian Lumban Toruan bersama anggota saat menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka di Halaman Kantor Desa Wanajaya

BEKASI- Jelang HUT RI ke-76 Satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi gelar Gerai Vaksinasi di Kantor Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Selasa (3/8/21).


Gerai Vaksinasi Merdeka berupa program Vaksinasi Percepatan penanganan Covid-19 yaitu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 'Operasi Kemanusiaan dalam rangka Bakti  Kesehatan Vaksinasi Merdeka'


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polrestro Bekasi AKBP Farlian Lumban Toruan, M.M., M.H., Anggota Sat Resnarkoba Polrestro Bekasi beserta jajaran Narkoba dan 3 personel anggota Polsek Cikarang Barat. Tenaga Kesehatan 11 orang bidan dan 1 orang dokter dari RS Sentra Medika. 


Sedangkan Relawan Inputer 10 orang. Kepala Desa Wanajaya, Kepala Kecamatan Cibitung, Kapolsek Cibitung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Wanajaya Kecamatan Cibitung.


Kasat Reserse Narkoba, AKBP Farlian Lumban Toruan menuturkan, bahwa program ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan tujuan untuk mempercepat capaian target program Vaksinasi Nasional, khususnya di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi.


Kita berharap pada 17 Agustus 2021 seluruh masyarakat sudah mendapatkan Vaksin. Untuk program ini, kita melibatkan Relawan seperti Mahasiswa, Persatuan Dokter dan perawat. Kami ingin membangkitkan semangat juang dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ini untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19. 


"Jumlah warga yang mendaftar untuk vaksin sejumlah 500 orang, hadir 484 orang dan yang tervaksin 461 orang sedangkan 23 orang tidak dapat divaksin dikarenakan gagal screening," tuturnya.


"Adapun kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-76 Tahun, dengan percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Tangguh," tandasnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi yang Digelar Resnarkoba Polres Metro Bekasi di Desa Wanajaya

Terkini

Topik Populer

Iklan