Iklan

Iklan

Apindo, OJK Bekerjasama Dinkes Tapin Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Remaja

BERITA PEMBARUAN
18 September 2021, 22:53 WIB Last Updated 2021-09-18T15:54:47Z
Ketua DPK APINDO Hj.Galuh Rangda, S.H


RANTAU- Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) DPK Tapin dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin gelar Vaksinasi bagi remaja dan pelajar bertempat di SDN 7 Binuang Jl PLN Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Sabtu (18/9/21).


Pantauan beritapembaruan.id hadir dalam vaksinasi tersebut Kepala Dinkes bersama Sekretaris Dinkes Tapin H Alfian Yusuf dan Hj Nurul Janah, Ketua DPK APINDO Tapin Hj Galuh Rangda S.H., Perwakilan OJK, Kepala Puskesmas Binuang, Jajaran Pemerintah Kecamatan Binuang, Personil Polsek Binuang, Anggota Koramil 1010-04/Binuang, Anggota DPRD Tapin, Tokoh Masyarakat dan lainnya.


Ketua DPK APINDO Tapin Hj Putri Galuh Rangda mengatakan, APINDO dan OJK bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 melalui Dinas Kesehatan masing-masing Kabupaten/Kota melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran remaja dan pelajar.


"Untuk di Tapin sasarannya kaum remaja dan pelajar dengan target 500 dosis vaksin yang disiapkan," terangnya.


Hj Putri Galuh Rangda menjelaskan, kenapa sasarannya pelajar, karena APINDO menginginkan ketika pemerintah memberlakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), khususnya di Tapin ini para pelajarnya sudah siap (tervaksin).


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin H Alfian Yusuf mengatakan, pada hari ini ada dua kegiatan serupa (vaksinasi) yang dilaksanakan Dinkes Tapin di Binuang yakni vaksinasi yang dilaksanakan di SSB Balipat Binuang dengan sasaran bagi masyarakat umum sebanyak 500 dosis kerjasama antara Polri (Polres Tapin) dengan Dinkes Tapin.


"Yang kedua di SDN 7 Binuang kerjasama antara APINDO, OJK dengan Dinkes Tapin dengan sasaran Remaja dan Pelajar sebanyak 500 dosis," terangnya.


H Alfian Yusuf menyampaikan terimakasih kepada pihak swasta yang telah mendukung pemerintah dengan meningkatkan cakupan reimunisasi, salah satunya yang dilakukan APINDO dan OJK yang bekerjasama dengan pihaknya dalam vaksinasi bagi remaja dan pelajar.


Menurut Kadinkes Tapin sebelumnya memang sudah banyak para remaja di Tapin yang mengikuti program vaksinasi, namun memang kalau yang dikhususkan bagi remaja dan pelajar baru kali ini saja yang dilakukan Dinkes bersama APINDO dan OJK.


"Vaksinasi yang bertempat di SDN 7 Binuang ini memang dikhususkan bagi remaja dan pelajar atau berusia 12 tahun keatas, kalau di SSB kerjasama Polri dengan Dinkes Tapin itu bagi masyarakat umum, hari pelaksanaannya sama hari ini," jelasnya.


H Alfian lebih lanjut mengatakan, kalau kita kaitkan dengan rencana pemerintah dalam hal ini Disdik akan melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM), kegiatan ini cukup strategis karena dari unsur guru di Tapin hampir sudah 90 persen di Vaksin dan untuk sisi remaja atau pelajarnya kita tingkatkan terus salah satunya vaksinasi yang dilaksanakan hari ini.


"Hari ini target 500 orang remaja pelajar dan Selasa kita berencana akan melaksanakan vaksinasi dengan sasaran yang sama ( remaja dan pelajar)," imbuhnya.


Ia menambahkan sejauh ini pihaknya tidak menemui kendala yang berarti dalam pelaksanaan vaksinasi bagi remaja dan pelajar, karena masyarakat termasuk remaja dan pelajar sudah sangat sadar akan pentingnya menjaga Imun tubuh. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi, bahkan menurutnya masyarakat dan remaja sangat antusias mengikuti vaksinasi.


Diketahui total pelajar yang mengikuti vaksinasi yang bertempat di SDN 7 Binuang tersebut terdiri dari pelajar SMKN 1 Binuang sebanyak 213 orang, pelajar SMPN 1 Binuang 122 orang, Pelajar MAN 2 Tapin sebanyak 87 orang dan Pelajar putra-putri MTs Datu Aling sebanyak 78 orang.


Tim Vaksinator terdiri dari 9 tim yang terdiri dari tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin dan Puskesmas Binuang dan beberapa Puskesmas lainnya.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apindo, OJK Bekerjasama Dinkes Tapin Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Remaja

Terkini

Topik Populer

Iklan