Iklan

Iklan

BIN Daerah Kalsel Gandeng Dinkes Gelar Vaksinasi Door to door di Hatungun

BERITA PEMBARUAN
23 September 2021, 15:08 WIB Last Updated 2021-09-23T09:42:50Z
Anggota BIN Daerah Kalsel bersama Dinkes Kabupaten Tapin gelar vaksinasi secara door to door di wilayah sekitar Ponpes Muthi'ul Huda Hatungun, Kamis (23/9/21)(foto:ron)


RANTAU- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel secara serentak terjunkan Tim mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah atau door to door untuk melaksanakan vaksinasi di seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.


Di Kabupaten Tapin, BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tapin melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di Desa Hatungun dan Warga seputaran Pondok Pesantren Muthi'ul Huda Kecamatan Hatungun, Kamis (23/9/21).


Masyarakat terlihat sangat antusias berbondong bondong antri mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinkes tersebut.


Menurut Kabag Ops BINDA Kalsel Drs Supriyono mengatakan, vaksinasi dilakukan secara door to door ke rumah warga Hatungun seputaran Ponpes Muthi'ul Huda Hatungun dengan menerjunkan tiga tim Vaksinator dari Dinkes Tapin yakni Puskesmas Hatungun, Puskesmas Baringin dan Puskesmas Tambaruntung dan alokasi vaksin sebanyak 500 dosis.


Camat Hatungun Selamet Suryanto melalui Sekretaris Kecamatan Syamsul Bahri mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden RI dan Kepala BIN yang telah melaksanakan Vaksin dari rumah ke rumah bagi warga Kecamatan Hatungun.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Hatungun mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden dan Kepala BIN yang telah menggelar vaksinasi," ungkapnya.


Sementara itu Kapolsek Hatungun IPDA Sunardi mengatakan, pihaknya mendukung penuh program vaksinasi dari rumah ke rumah  yang dilaksanakan BIN bagi masyarakat warga Kecamatan Hatungun.


"Terimakasih untuk semua pihak tak terkecuali masyarakat yang telah bersedia dengan kesadaran sendiri mengikuti vaksinasi, Indonesia sehat Indonesia hebat, tegasnya.


Vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN merupakan arahan Bapak Presiden RI dan Bapak Jend. (Purn) Prof. Budi Gunawan (Kepala BIN) untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd imunity dgn target 70 persen pada bulan Desember 2021.


Hadir dalam giat vaksinasi door to door tersebut Selain Perwakilan BIN Kalsel Drs Supriyono dan Dinkes Tapin juga hadir Kapolsek Hatungun IPDA Sunardi, Sekretaris Camat Hatungun Syamsul Bahri, Koramil 1010-04/Binuang, Tokoh Agama dan Masyarakat Hatungun KH Muhsin Al-Aziz dan Muspika serta para Kepala Desa Hatungun.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BIN Daerah Kalsel Gandeng Dinkes Gelar Vaksinasi Door to door di Hatungun

Terkini

Topik Populer

Iklan