Iklan

Iklan

Mahasiswa Karawang Desak Bupati Bongkar Dugaan KKN Program Karawang Cerdas

BERITA PEMBARUAN
23 September 2021, 17:45 WIB Last Updated 2021-09-23T10:45:06Z
Gerakan Mahasiswa Karawang gelar aksi unjuk rasa di depan kantor bupati Karawang desak bupati ungkap dugaan KKN Program Karawang Cerdas, Kamis (23/9/21)(foto: irfan)


KARAWANG- Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Karawang melakukan unjuk rasa di depan  Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karawang, Kamis (23/09/21).


Para pengunjuk rasa menuntut agar adanya evaluasi dan transparansi program Karawang Cerdas, para pengunjuk rasa merasa adanya dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme pada program tersebut.


Menurut koordinator lapangan Rafi, mengatakan, dalam aksi ini pihaknya menyampaikan tuntutannya, agar pemerintah mengevaluasi dan transparan mengenai Program Karawang Cerdas dan juga mengenai CSR Perusahaan untuk pendidikan.


Mereka juga menuntut agar Pemkab Karawang mengusut tuntas adanya dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme, menyelesaikan temuan-temuan BPK mengenai Program Karawang Cerdas, mengeluarkan dana mengendap yang ada di salah satu bank pemerintah.


"Jika tuntutan kami tidak dihiraukan oleh Pemkab Karawang dalam kurun waktu 7 x 24 jam, maka kami akan menurunkan massa yang lebih banyak untuk melanjutkan perjuangan kami, karena ini bukan hanya untuk diri pribadi kami, melainkan untuk kemaslahatan Pendidikan di Kabupaten Karawang ini," imbuh Rafi.


Unjuk rasa dilanjutkan ke kantor Bupati Karawang, dan massa pengunjuk rasa berhasil masuk ke depan gedung kantor Bupati setelah berhasil menjebol pintu gerbang Komplek Kantor Pemkab Karawang.


Pengunjuk rasa juga meminta agar Bupati Karawang untuk hadir, namun massa pengunjuk rasa hanya di temui ASDA I dan menitipkan surat tuntutan agar disampaikan kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (np/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Karawang Desak Bupati Bongkar Dugaan KKN Program Karawang Cerdas

Terkini

Topik Populer

Iklan