Iklan

Iklan

Ganti Rugi Murah, Warga Tamansari Gelar Aksi Dirikan Tenda di Depan Kantor Pemda

BERITA PEMBARUAN
15 September 2021, 16:36 WIB Last Updated 2021-09-15T09:36:08Z
Warga Desa Tamansari gelar aksi demo dirikan tenda tuntut ganti rugi  tanah yang layak, Rabu (15/9/21)(foto:kdy)


KARAWANG- Ratusan warga Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang gelar aksi demo dengan mendirikan beberapa tenda di depan Kantor Pemda Karawang Jalan By Pass, terkait harga pembebasan lahan untuk proyek tol Japek II. 


Warga menuntut harga pembebasan lahan bisa sesuai dengan yang mereka harapkan. Aksi warga dengan memblokade jalan sekitaran Pemda meminta Bupati Karawang menemuinya. 


Menurut Ketua Paguyuban Masyarakat Citaman Bersatu Didin Muchtar, harga tanah yang terkena gusuran dihargai sangat rendah. Satu meter tanah hanya diberikan dua ratus ribu. Ada pula masyarakat yang diberikan harga seratus lima puluh lima ribu untuk satu meter sawah. 


"Kita cuma dikasih harga dua ratus ribu aja bahkan ada yang seratus lima puluh lima ribu," ujar Didin Muchtar, disela-sela aksi di depan Kantor Pemda, Rabu (15/9/21).


Sementara, Koordinator lapangan Sidik Somantri mengungkapkan, masyarakat menuntut diberikan harga tanah sesuai dengan harga di pasar. Jika memang pemerintah daerah tidak dapat membantu, masyarakat ingin diberikan fasilitas untuk dapat bertemu dengan pemerintah pusat. 


"Kami tidak minta muluk-muluk hanya sebesar enam ratus enam puluh ribu per meter sudah sesuai dengan harga pasaran. Kalau memang bupati tidak bisa mengatasi, berikan kami fasilitas untuk bertemu dengan orang pusat," terang Sidik Somantri. 


Di lokasi masyarakat yang ikut aksi demo mayoritas yakni ibu rumah tangga dengan membawa anak. Masyarakat yang ikut pun membawa peralatan memasak untuk persiapan menginap. 


Diketahui sebelumnya masyarakat pernah melakukan aksi yang sama di lokasi pembangunan tol pada tahun 2020. Namun aksi tersebut tidak mendapat respon apapun dari pihak pemerintah. 


"Tidak ada hasil apapun sampai sekarang, kalau memang ini ga ditemui juga oleh bupati maka kami akan menginap," pungkasnya.(kdy/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ganti Rugi Murah, Warga Tamansari Gelar Aksi Dirikan Tenda di Depan Kantor Pemda

Terkini

Topik Populer

Iklan