Iklan

Iklan

Pemkab Tapin Serahkan Beasiswa bagi Anak-anak Putus Sekolah

BERITA PEMBARUAN
01 September 2021, 19:17 WIB Last Updated 2021-09-01T12:19:50Z
BEASISWA - Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat menyerahkan beasiswa secara simbolis pada anak-anak yang putus sekolah,Rabu (1/9/21)(foto:ron)


RANTAU- Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor secara simbolis menyerahkan Beasiswa kepada Anak-anak yang putus sekolah di Kabupaten Tapin, Rabu (1/9/21).


Sebanyak 23 orang Anak Putus Sekolah di Tapin mendapat bantuan Beasiswa guna melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dari perusahaan tambang PT Binuang Mitra Bersama (PT BMB ) sebesar 33 juta rupiah.


Dalam penyerahan Beasiswa tersebut Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor didampingi oleh Kadisdik Tapin Hj Ahlul Janah bersama Kepala Teknik Tambang PT BMB Giyarno dan berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Jl Brigjen Hasan Basry Rantau.


Pantauan beritapembaruan.id berdasarkan data dari Dinas Pendidikan, di Kabupaten Tapin sendiri, terdapat 842 anak putus sekolah dan angka putus sekolah paling tinggi berada di tingkat pendidikan dasar dengan 539 anak, disusul SMP 120 anak dan di tingkat SMA 183 anak.


Kepala Dinas Pendidikan Hj Ahlul Janah ada tiga alasan yang paling dominan menjadi penyebab anak putus sekolah, ekonomi, pernikahan dini dan terbebani tugas sekolah.


"Karena kesulitan ekonomi, lalu anak yang harusnya duduk di bangku sekolah terpaksa membantu orangtuanya mencari uang, pernikahan dini, dan ada anak yang sering absen, tidak mengerjakan tugas sekolah dan kemudian berhenti," ucapnya.


Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor merharapkan dengan adanya bantuan beasiswa ini kepada anak-anak yang putus sekolah dan tidak sekolah nantinya termotivasi kembali untuk bersekolah.


"Dengan bantuan beasiswa ini saya berharap agar anak-anak yang putus sekolah mendapatkan pendidikan yang layak dan kembali bersemangat," harap Wabup.


Wabup berharap kepada semua perusahaan di Kabupaten Tapin dapat lebih peduli dengan masyarakat dan membantu mereka.


Beasiswa diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Hj Ahlul Janah, Kepala Teknik Tambang PT BMB Giyarno.


Dijelaskan kepala Teknik Tambang PT BMB Giyarno diberikannya beasiswa ini, guna menciptakan kesetaraan pendidikan pada generasi muda di Tapin.


"Meningkatkan daya bersaing dalam dunia pekerjaan, sehingga mereka dapat menggapai keinginan dan harapan mereka," ujarnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Tapin Serahkan Beasiswa bagi Anak-anak Putus Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan