Iklan

Iklan

Wisata Religi Bisa Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Kalsel

BERITA PEMBARUAN
01 September 2021, 22:23 WIB Last Updated 2021-09-01T15:23:23Z
Menparekraf RI H.Sandiaga Uno bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Rabu (1/9/21) malam (foto:ist)


BANJARMASIN- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya ke Kalimantan Selatan lakukan pertemuan dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel Supian HK beserta Forkopimda di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Rabu (1/9/21) malam.


Pertemuan Menparekraf dengan Gubernur Kalsel dan Jajaran Forkopimda Kalsel tersebut membahas tentang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bangkit di tengah Pandemi Covid-19 di Indonesia salah satunya di Kalimantan Selatan.


Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau biasa dipanggil paman Birin menyambut baik kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  RI Sandiaga Salahuddin Uno. 


Sahbirin Noor mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap dapat meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, karena saat ini sektor pertambangan lambat laun akan habis.


"Sehingga Provinsi Kalsel perlu mengelaborasi destinasi wisata dan membangkitkan para pelaku ekonomi kreatif untuk dapat bangkit di tengah pandemi Covid-19," ungkap Gubernur Kalsel yang baru tiga hari dilantik itu.


Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, seragam Sassirangan yang  dikenakan merupakan bagian dari ekonomi kreatif Kalsel yang bagus.


"Pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi kreatif harus berjuang lebih keras," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang juga diketahui sebagai pengusaha.


Menurut Sandiaga, Kemenpar memiliki gerakan Bisa (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) dalam rangka peningkatan ekonomi kreatif. Kalsel ada wisata religi yang mendunia yaitu Sekumpul yang akan kita dorong terus.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisata Religi Bisa Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan