Iklan

Iklan

Pulihkan Perekonomian, Wisata Air Megati Waterpark Buka dengan Prokes Ketat

BERITA PEMBARUAN
13 September 2021, 08:54 WIB Last Updated 2021-09-13T01:54:31Z
Tempat wisata air di Wilayah Kabupaten Bekasi sudah buka dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Minggu (12/9/21)(foto:sigit)


BEKASI- Angka yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi terlihat sudah banyak penurunan. Dan ini merupakan hasil dari kerja keras pemerintah bersama TNI-Polri dalam menangani wabah virus Corona.


Guna bangkitkan perekonomian kembali, Pemkab Bekasi mulai melakukan uji coba pembukaan tempat wisata pada masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Hal tersebut berdasarkan surat edaran yang keluarkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi Noko : 300/SE-60/POL.PP tentang Transformasi Pemulihan Ekonomi.


Megati Waterpark, meskipun terbilang masih sepi dari pengunjung, tempat wisata air ini yang berada di Jl Pilar Sukatani, Kp. Blokang Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, membuka tempat wisata setiap harinya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.


Megati Waterpark memberikan aturan bagi para pengunjung yang hendak ingin masuk dengan menerapkan cek suhu badan, wajib memakai masker, pengecekan barkot vaksinasi dari aplikasi PeduliLindungi.


Hal itu disampaikan pengelola Megati Waterpark Desy, bahwa Megati Waterpark sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, Minggu (12/9/21).


"Kami baru buka kemarin Sabtu (11/09/2021), dengan memberlakukan Prokes kepada pengunjung yang hendak masuk, dan bagi yang di bawah umur 12 tahun harus ada keterangan hasil tes swab baru diperbolehkan masuk," ucap Desy.


Bukan hanya itu, masih kata Desy, Megati Waterpark juga membatasi pengunjung dari yang sebelumnya memiliki kuota 5000 pengunjung, sekarang maksimal 1250 pengunjung.


"Kita mengikuti aturan pemerintah dengan maksimal pengunjung 25%, namun untuk sekarang ini karena masih berlakunya PPKM masih terhitung puluhan pengunjung saja yang datang," terangnya.


Perasaan bahagia pun diungkapkan oleh Hari (45) salah satu pengunjung dari wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang merasa terhibur dengan dibukanya pariwisata Megati Waterpark.


"Seneng rasanya bisa hiburan bersama keluarga, terutama anak-anak yang setiap harinya hanya bermain Handphone dan Games, sekarang bisa bermain di Kolam Renang kebetulan kami sekeluarga memang menyukai renang," ujarnya.


Dikatakan Hari, untuk protokol kesehatan yang di terapkan oleh pengelola Megati Waterpark sangat lah bagus, dengan mewajibkan pengunjung melalui tahap tahap kesehatan terlebih dahulu sebelum masuk.


Hari juga berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan tempat tempat wisata bisa kembali di buka agar masyarakat bisa menghibur keluarganya.


Diketahui Megati Waterpark membuka setiap harinya bagi pengunjung dari Senin - Minggu, untuk loket dibuka pukul 08 : 30 Wib sampai 15 : 30 WIB, dengan memiliki fasilitas 10 Kolam Renang yang dipersiapkan untuk pengunjung, air mancur di kolam, air ember besar, slaid body dan slaid ban.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pulihkan Perekonomian, Wisata Air Megati Waterpark Buka dengan Prokes Ketat

Terkini

Topik Populer

Iklan