Iklan

Iklan

Tuntutan Masih Dead lock, Massa Buruh PPMI Karawang Lanjutkan Aksi

BERITA PEMBARUAN
01 September 2021, 14:21 WIB Last Updated 2021-09-01T07:21:34Z
Massa PPMI Cabang Karawang masih stand by di depan PT Dantosan Precon Perkasa tuntut Kejelasan Pesangon, Rabu (1/9/21)(foto:ari)


KARAWANG - Puluhan massa buruh PT Dantosan Precon Perkasa yang tergabung dalam PPMI Cabang Karawang terlihat masih stand by di depan pintu masuk perusahaan dengan satu mobil komando, Rabu (01/09/2021).


Direncanakan, massa buruh ini akan kembali melanjutkan aksi yang sudah berlangsung sejak 30 Agustus 2021 lalu.


Dalam tuntutannya, PPMI Cabang Karawang meminta kejelasan uang pesangon karyawan sesuai dengan peraturan perusahaan yang masih berlaku sampai bulan November 2021. Namun nyatanya, perusahaan menggunakan UU Cipta Kerja yang statusnya masih status quo.


Salah satu pengurus OKK PPA PT. Dantosan Precon Perkasa, Asep Rahman saat dimintai keterangannya mengatakan aksi akan berlanjut.


"Aksi akan berlanjut karena belum ada kesepakatan. Tuntutannya, uang pesangon karyawan yang pensiun harus sesuai PP yang berlaku," tegasnya.


Sementara Sekretaris PPMI Cabang Karawang, Anwaruddin kepada media ini, Rabu (01/09/2021), menyampaikan apabila tidak ada titik temu aksi akan terus berlanjut diikuti massa lebih besar.


"Hasil mediasi yang dibahas di Polres beberapa waktu lalu tidak sesuai kesepakatan. Aksi insya Allah lebih besar," tutupnya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PPMI Kabupaten Karawang mendesak agar perusahaan taat dan patuh terhadap aturan ketenagakerjaan, yang dimana peraturan perusahaan yang masih berlaku sampai November 2021 yakni UU 13 tahun 2003, bukan UU Cipta Kerja yang statusnya masih status quo.


Amatan di lokasi, puluhan massa aksi masih berada di seputaran mobil komando yang memutar lagu-lagu perjuangan buruh. Tampak sejumlah security juga berjaga-jaga di area pintu masuk perusahaan.[Ari/Fadjar]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tuntutan Masih Dead lock, Massa Buruh PPMI Karawang Lanjutkan Aksi

Terkini

Topik Populer

Iklan