Iklan

Iklan

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Tapin Utara

BERITA PEMBARUAN
15 September 2021, 20:58 WIB Last Updated 2021-09-15T13:58:40Z
Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Tapin Utara, Rabu (15/9/21)(foto:ron)


RANTAU- Wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapin dalam upaya penanggulangan Covid-19 yang belum usai, Pemkab melalui Dinas Kesehatan gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat.


Vaksinasi terus digelar di berbagai instansi baik yang dikoordinir oleh TNI Kodim 1010/Tapin, Polres Tapin dan Dinas Kesehatan melalui seluruh Puskesmas se-Kabupaten Tapin.


Pantauan beritapembaruan.id, masyarakat terlihat antusias mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Tapin Utara bagi masyarakat umum pada hari ini Rabu (15/9/21).


Kepala Puskesmas Tapin Utara Sugeng S.Kep., N.S., M.M., mengatakan, Puskesmas Tapin Utara membuka layanan Vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat umum tiga kali dalam setiap minggunya.


"Kita buka layanan Vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum tiap hari Senin, Rabu dan Jumat, buka mulai pukul 07.30 hingga pukul 11.30 WITA," terangnya.


Sugeng menjelaskan layanan Vaksinasi gratis ini dibuka untuk seluruh masyarakat asal memiliki e-KTP Indonesia, namun lebih diutamakan warga yang memiliki KTP domisili Kecamatan Tapin Utara.


"Kita utamakan yang berdomisili di Tapin Utara dan setiap kali pelayanan dibuka kita batasi kuota 70 - 80 orang saja," ungkapnya.


Lanjutnya, untuk hari ini Rabu (15/9) kita buka layanan bagi 70 orang vaksin pertama dosis moderna dan hanya satu orang yang ditunda karena memiliki riwayat pernah terkonfirmasi positif Covid-19 yang belum sampai masa waktu 3 bulan terakhir.


"Jadi bagi masyarakat yang hendak di vaksin silahkan datang ke Puskesmas Tapin Utara daftarkan diri cukup bawa e-KTP dan nomor Handphone batas minimal usia untuk dosis moderna 18 lebih sampai 70 tahun kalau dosis sinovac batas minimum usia 12 sampai 70 tahun," jelasnya.


Sementara itu salah satu masyarakat warga Kecamatan Binuang Hj Siti Aisyah (48) yang mengikuti vaksin di Puskesmas Tapin Utara mengatakan, dirinya sengaja datang dari Binuang ke Puskesmas Tapin Utara untuk di suntik vaksin.


"Saya datang bersama anak dari Binuang sengaja ke sini (Puskesmas Tapin Utara) untuk mengikuti vaksin Covid-19," terangnya.


Ia mengatakan sengaja ikut di vaksin selain untuk melindungi diri dari virus Corona, juga karena sering bepergian keluar pulau Kalimantan yang tentunya membutuhkan surat kartu sudah vaksin.


"Insya Allah vaksin ini aman dan halal serta menyehatkan,semoga imun tubuh Ulun (saya -red) makin kuat setelah divaksin," ujarnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Tapin Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan