Iklan

Iklan

Pemkab Tapin Gelar Lomba Desain Branding Pariwisata Terbuka untuk Umum

BERITA PEMBARUAN
08 Oktober 2021, 13:53 WIB Last Updated 2021-10-08T06:54:23Z
Kabid Kemitraan, Jasa dan Promosi Pariwisata Disbudpar Tapin Hj. Raihani Fatimah, (foto:ist)

RANTAU- Kabar gembira bagi warga Kalsel Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bidang Kemitraan, Jasa dan Promosi Pariwisata menggelar Lomba Desain Logo Branding Pariwisata terbuka untuk warga Kalsel.


Kepala Bidang Kemitraan, Jasa dan Promosi Pariwisata Disbudpar Tapin Hj Raihani Fatimah kepada beritapembaruan.id mengatakan, sayembara atau Lomba Desain Logo Branding Pariwisata Tapin dibuka secara resmi mulai tanggal 7 Oktober sampai 5 November 2021.


"Lomba ini terbuka untuk umum namun warga berdomisili di Kalimantan Selatan dibuktikan Kartu Tanda Penduduk ( KTP)," terangnya.


Hj Raihani menjelaskan,desain harus orisinil memuat pokok pikiran yang menjadi ciri khas kabupaten Tapin dan peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 karya serta maksimal 3 karya.


"Peserta mencantumkan deskripsi dari konsep desain yang dibuat, tagline diperbolehkan menggunakan bahasa Indonesia, banjar atau Inggris," jelasnya.


Ia pun mengatakan desain harus memiliki unsur aplikatif ke berbagai media cetak maupun elektronik dan desain dikirimkan melalui email ke Disbudpar Tapin disbudparrantau@gmail.com dalam bentuk Haigh resolution 300 dpi format JPG atau PNG dengan Subjek email : Lomba Logo Branding Pariwisata Tapin, dilengkapi dengan fhoto/fhoto copy KTP,Nama lengkap, alamat, pekerjaan, nomor HP/WA, penjelasan makna dan filosofi desain maksimal 500 kata dan surat pernyataan bukan hasil plagiasi.


"Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 6 juta rupiah, untuk pendaftar tidak dipungut biaya alias gratis," ujar Hj Raihani Fatimah.


Lanjutnya, pengumuman pemenang diumumkan tanggal 17 November 2021 dan hak cipta desain logo dan tagline peserta yang menjadi pemenang sepenuhnya menjadi milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin.


"Logo diperuntukkan untuk Logo Pariwisata dan nantinya akan didaftarkan ke HAKI untuk dipatenkan menjadi milik Pemkab Tapin," tutupnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Tapin Gelar Lomba Desain Branding Pariwisata Terbuka untuk Umum

Terkini

Topik Populer

Iklan