Iklan

Iklan

Puluhan Orang Terjaring Operasi Prokes di Tapin Utara

BERITA PEMBARUAN
08 Oktober 2021, 10:59 WIB Last Updated 2021-10-08T03:59:23Z
Petugas Gabungan saat gelar operasi Protokol Kesehatan di wilayah Ranggaman Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin, Kalsel, Jumat (8/10/21)(foto:jgt)


TAPIN- Tak ada kata lelah petugas gabungan di Kabupaten Tapin menggelar Operasi protokol kesehatan (Prokes) guna penerapan peraturan Bupati Tapin Nomor 40 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada masa pandemi Covid-19.


Petugas Gabungan yang terdiri dari Kodim 1010/Tapin, Polres Tapin serta Satpol PP Kabupaten Tapin berhasil menjaring sebanyak 27 pelanggar prokes yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


Dalam kegiatan operasi tersebut, Serka Kardi salah satu anggota Kodim 1010/Tapin yang ikut sebagai petugas operasi prokes menerangkan kegiatan yang digelar di jalan Rantau tepatnya di wilayah Ranggaman, Kecamatan Tapin Utara, petugas berhasil menjaring 27 pelanggar prokes, Jumat, (8/10/21).


"Mereka (pelanggar prokes) kami berikan teguran lisan, agar tidak mengulangi pelanggaran yang sama," ujarnya. 


Setelah itu, lanjut Kardi, pelanggar kami berikan masker secara gratis, agar dipakai dalam beraktivitas di luar rumah.


"Kebanyakan para pelanggar yaitu para warga yang akan pergi ke pasar Rantau, karena jalan ini merupakan salah satu akses jalan menuju Pasar Rantau dari arah Margasari," tuturnya.


"Kami berharap kesadaran warga lebih ditingkatkan lagi terkait prokes 5M, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan," harapnya.(kd1010/ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Orang Terjaring Operasi Prokes di Tapin Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan