Iklan

Iklan

Vaksin Astra Zeneca yang Dibawa BIN ke Puskesmas Hatungun Bisa untuk Haji dan Umroh

BERITA PEMBARUAN
27 Oktober 2021, 11:24 WIB Last Updated 2021-10-27T07:50:20Z
Tenaga Kesehatan saat berikan pelayanan suntikan vaksin kepada warga masyarakat Kecamatan Hatungun, Rabu (27/10/21)(foto:ist)


RANTAU - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan menerjunkan kembali timnya ke kabupaten dan kota bahkan sampai ke pelosok wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan guna mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini Rabu (27/10/21) institusi agen rahasia negara itu (BIN Daerah Kalsel -red) kembali terjun ke pelosok kecamatan di Kabupaten Tapin tepatnya di Kecamatan Hatungun untuk menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum.


Kali ini BIN Daerah Kalsel menggandeng Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Hatungun dengan membawa 200 dosis vaksin astra zeneca yang diperuntukan bagi masyarakat umum.


Kepala Puskesmas Hatungun dr. H. Endri Purwanto saat dikonfirmasi beritapembaruan.id mengatakan, hari ini kami bersama BINDa Kalsel melaksanakan vaksinasi kembali bertempat di Puskesmas Hatungun Kecamatan Hatungun Kabupaten Tapin.


"Setiap vaksinasi digelar baik yang dilaksanakan BIN atau Instansi lain bersama kami, masyarakat Hatungun sangat antusias mengikutinya," ungkap dr. Endri Purwanto.


Dijelaskannya, bahwa gelaran vaksinasi yang dilaksanakan BIN bersama Puskesmas Hatungun pada hari ini sebanyak 200 dosis vaksin Astra Zeneca yang diperuntukan bagi masyarakat umum khususnya yang berusia 18 tahun ke atas.


"Hari ini BIN Kalsel membawa 200 dosis vaksin Astra Zeneca untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas," tandasnya.


Sementara itu Kepala Bagian Oprasi (Kabag Ops) BIN Daerah Kalsel Drs. Supriyono mengatakan, kami hari ini membawa 200 dosis vaksin Astra Zeneca dan bersama tim Nakes Puskesmas Hatungun kita laksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum.


"Astra Zeneca merupakan salah satu vaksin yang sudah diakui oleh WHO untuk perjalanan internasional, sehingga bisa dipergunakan untuk syarat perjalanan antar negara termasuk Haji dan Umroh," terangnya.


Drs Supriyono menjelaskan, Astra Zeneca salah satu Vaksin yang diakui organisasi kesehatan dunia atau WHO untuk perjalanan internasional, jadi dapat dipergunakan masyarakat untuk salah satu syarat bagi yang mau beribadah Haji atau Umroh.


Informasi dihimpun beritapembaruan.id Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin kembali memperoleh suplai vaksin Astra Zeneca sebanyak 5.000 dosis bantuan dari Presiden RI yang akan didistribusikan beberapa hari ke depan.


"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak akan kebagian vaksin karena kita (Kabupaten Tapin ) sudah mendapatkan kembali suplai vaksin bantuan dari bapak Presiden RI," ujar Puji Winarta Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksin Astra Zeneca yang Dibawa BIN ke Puskesmas Hatungun Bisa untuk Haji dan Umroh

Terkini

Topik Populer

Iklan