Iklan

Iklan

DPD KNPI Tapin Gelar Seminar Nasional Diikuti Pelaku Usaha Kreatif

BERITA PEMBARUAN
24 November 2021, 17:52 WIB Last Updated 2021-11-24T10:53:17Z
Seminar Nasional yang digelar DPD KNPI Kabupaten Tapin diikuti pelaku usaha kreatif se-Kabupaten Tapin, Rabu (24/11/21)(foto:ist)


RANTAU - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tapin menggelar Seminar Hak Kekayaan Intelektual di Gedung KNPI Tapin, Tapin, Rabu (24/11/21).


Kegiatan tersebut diikuti para pelaku usaha kreatif dari berbagai bidang yang ada di Tapin 


Pantauan beritapembaruan.id , sebanyak kurang lebih 40 pelaku usaha kreatif yang ada di Tapin ikuti kegiatan seminar, diantaranya fotografi, videografi, konten kreatif, make-up Art, resto, kedai kopi dan lain lain. 


Ketua DPD KNPI Tapin, H Deddy Arif Budiman dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Bidang 3 Fahrin Rojali menyampaikan kepada peserta agar dapat menyimak secara detail materi yang disampaikan.


"Karena berkaitan dengan perkembangan usaha kreatif yang dapat membantu kemajuan daerah Kabupaten Tapin," jelasnya di Gedung KNPI Tapin. 


Selain itu, Kasi Kepemudaan Dispora Tapin, Naviri Malkan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KNPI. Dengan tujuan untuk memfasilitasi pelaku usaha kreatif yang ingin menambah wawasan untuk perkembangan usaha.


"Pemuda bisa mengaplikasikan hasil yang didapat dari seminar untuk perkembangan usaha yang mana akan dapat membantu perkembangan di Kabupaten Tapin," harapnya. 


Sementara, Ahmad Riyadi selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini terinspirasi dari kasus pemuda Tapin yang karyanya digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


"Oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban KNPI menjadi fasilitator pemuda Tapin dalam perlindungan Hak Kekayaan Intelktual agar tidak terjadi lagi kasus kasus sejenis," ujarnya. 


"Semoga dengan diadakannya seminar ini dapat mendongkrak kemajuan intelektual dan membuka wawasan pemuda di Tapin," harapnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD KNPI Tapin Gelar Seminar Nasional Diikuti Pelaku Usaha Kreatif

Terkini

Topik Populer

Iklan