Iklan

Iklan

Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rantau Jalani Screening Penularan TBC dan HIV

BERITA PEMBARUAN
01 November 2021, 17:30 WIB Last Updated 2021-11-01T10:30:53Z
Sebanyak 150 warga binaan Rutan Kelas IIB jalani screening penularan TBC dan HIV di Aula Rutan Rantau, Senin (1/11/21)(foto:ist)


RANTAU - Sebanyakn150 warga binaan rutan kelas IIB Rantau menjalani screening penularan TBC dan HIV bertempat di Aula Rutan Rantau, Senin, (01/11/2021).


Screening penyakit TBC dan HIV kepada para warga binaan ini dilaksanakan secara bertahap guna menghindari adanya kerumunan.


Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi Hasyim saat dikonfirmasi beritapembaruan.id mengatakan, jumlah warga binaan yang di screening dilakukan bertahap. Setiap tahap diikuti 10 warga binaan.


Andi Hasyim mengatakan screening ini dilakukan atas kerja sama antara Rutan Kelas IIB Rantau bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.


"Ini bentuk deteksi dini kepada warga binaan agar diketahui ada tidaknya penularan TBC dan HIV di Rutan Kelas IIB Rantau," ujarnya.


Kemudian kata Andi, kegiatan ini juga dalam rangka terlaksananya program kerjasama antara Rutan Rantau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin. 


"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan terus-menerus sehingga kami dapat mengetahui apakah di Rutan ini ada warga binaan yang terpapar TBC dan HIV. Ke depan kita segera menyiapkan langkah apa saja yang menjadi acuan dan pemeriksaan lanjutan," teeangnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rantau Jalani Screening Penularan TBC dan HIV

Terkini

Topik Populer

Iklan