Iklan

Iklan

Warga Apresiasi Proyek Drainase di Desa Pinayungan Telukjambe Timur

BERITA PEMBARUAN
26 November 2021, 14:33 WIB Last Updated 2021-11-26T07:33:58Z
Pelaksanaan proyek drainase lingkungan dari konstruksi u-ditch di Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (25/11/21)(foto:hmd)


KARAWANG- Pelaksanaan pekerjaan drainase lingkungan dari konstruksi u-ditch di Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat.


Pekerjaan drainase lingkungan yang berlokasi di wilayah RT 11/ RW 06 merupakan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dari Kementrian PUPR. 


Proyek tersebut menggunakan dana APBN sebesar Rp. 535 juta dan ditambah dana swadaya masyarakat sebesar Rp.14 juta sehingga totalnya menjadi Rp. 549 juta dan dikerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Walatra yang diketuai oleh Ketua RW 06 Jaenudin atau lebih dikenal dengan nama Iyos. 


"Saya pengelola kegiatan program Kotaku di Desa Pinayungan. Program ini dari Kementrian PUPR untuk menata lingkungan. Untuk pekerjaan drainase lingkungan dengan konstruksi u-ditch ini panjang 755 m x lebar 0,30 m x tinggi 0,30 m dengan  anggaran sebesar Rp. 535 juta dan dari swadaya masyarakat sebesar Rp.14 juta, total anggaran Rp. 545 juta," papar Iyos di Lokasi proyek, Kamis (27/11).


Menurut warga RT 11/06 Atim di lokasi mengatakan, program tersebut sangat baik agar lingkungan tidak kumuh, bersih dan rapih.


"Proyek ini dikerjakan oleh warga setempat, saya tidak menemukan ada warga luar Desa Pinayungan yang ikut bekerja," kata Atim. 


Masih di lokasi proyek, Iyos mengatakan, pekerjaan pemasangan kontruksi u-ditch menggunakan tenaga warga setempat.


"Ada sebanyak 23 orang pekerja dan upah kerja hariannya sesuai HOK Rp. 100 ribu dan kontrak selama 45 hari kerja," jelas Iyos. (Hmd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Apresiasi Proyek Drainase di Desa Pinayungan Telukjambe Timur

Terkini

Topik Populer

Iklan