Iklan

Iklan

Dinas PUPR Tapin Perlebar Jalan di Desa Margasari Hulu CLS

BERITA PEMBARUAN
30 Desember 2021, 23:10 WIB Last Updated 2021-12-30T16:10:25Z
Jalan sepanjang 1 kilometer di Desa Margasari CLS, kiri kanannya diperlebar 1,5 meter (foto:ist)


RANTAU - Pemkab Tapin melalui Dinas PUPR menambah lebar jalan di Desa Margasari Hulu Kecamatan Candi Laras Selatan yang menghubungkan antara Desa Baulin, Batalas,Teluk Haur, Buas-buas dan Desa Sawaja Kecamatan CLS Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis (30/12/21).


Informasi diterima beritapembaruan.id badan jalan yang sebelumnya lebar 4 meter kini bahu jalannya ditambah dengan cor semen 1,5 meter kanan dan kiri jalan yang statusnya milik kabupaten itu.


"Jalan tersebut statusnya milik kabupaten, kini ditambah semen cor (beton) 1,5 meter kanan dan kiri jalan dengan panjang kurang lebih 1 kilometer mulai RT 01 hingga RT 04," terang Kepala Desa Margasari Hulu Yuseriadi .


Yuseriadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas PUPR Kabupaten Tapin yang telah mengabulkan permohonan warga masyarakat desa Margasari Hulu melalui pemerintah desa beberapa waktu lalu.


"Dengan ditambah lebarnya dan tambah baiknya jalan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga karena salah satunya kelancaran transportasi taxi (angkutan umum) jurusan Margasari-Banjarmasin akan lebih lancar," ungkapnya.


Selain itu, ia mengaku untuk program 2022 mendatang berencana akan mengalokasikan dana desa untuk membeli tempat sampah yang akan disebar ke seluruh RT di Desa Margasari Hulu, supaya warganya tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai yang dampaknya akan menimbulkan bencana seperti banjir.


"Di desa Margasari Hulu ada 4 Rukun Tetangga dan rencananya nanti per RT akan disiapkan 10 tempat sampah dan kita juga akan menanam pohon atau bunga (taman) agar sedap dipandang. Dan desa kami menjadi indah, sesuai program pemerintah terkait dana desa yakni Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Desa," terangnya.


Yuseriadi menjelaskan untuk tahun anggaran 2021 Desa Margasari Hulu Kecamatan CLS mendapatkan Dana Desa (DD) sebesar Rp 726.991.000 dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 510.804.314.


Ia pun berharap di tahun mendatang pembangunan Siring Jalan dan Siring Sungai di desanya dapat dilaksanakan, serta mengharapkan adanya program bedah rumah bagi warganya yang memang layak untuk dibantu. 


"Kemudian ada  kurang lebih  sepuluh Kepala Keluarga yang sejak setahun lalu hingga sekarang belum terealisasi terkait permohonan Kartu Indonesia Sehat (KIS)," tutupnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PUPR Tapin Perlebar Jalan di Desa Margasari Hulu CLS

Terkini

Topik Populer

Iklan