Iklan

Iklan

Ketua TP. PKK Tapin: Kaum Disabilitas untuk Terus Belajar Agar Cita-cita Tercapai

BERITA PEMBARUAN
31 Desember 2021, 17:53 WIB Last Updated 2021-12-31T10:53:44Z
Ketua TP.PKK Tapin Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan


RANTAU - Meskipun penyandang disabilitas mempunyai fisik yang kurang sempurna namun terdapat banyak potensi yang bisa digali.


Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Tapin Hj.Ratna Elliyani Arifin Arpan beberapa waktu lalu saat menyerahkan bantuan peralatan sekolah untuk para siswa sekolah penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) 1 Tapin Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Jumat (31/12/21). 


"Penyandang disabilitas berhak mendapatkan perhatian dan penghormatan sebagai mana manusia tanpa membedakan suku, agama maupun ras karena di sana terdapat banyak potensi yang bisa digali," ungkap Hj. Ratna Elliyani Arifin Arpan.


Hj Ratna Elliyani mensupport agar para penyandang disabilitas untuk berani melawan diskriminasi dengan prestasi apa pun bentuknya.


"Belajar dan terus belajar dibarengi kerja keras semua cita-cita pasti akan tercapai, ujarnya.


Ia pun berpesan agar terus menumbuhkan semangat dalam menjalani kehidupan ini karena pantang menyerah dan percaya diri itu salah satu kunci kesuksesan.


Hj. Ratna Elliyani berharap momen hari disable internasional bisa menggugah kesadaran semua pihak untuk pemenuhan perlindungan dan pendekatan hak penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan.


"Bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik sempurna," tandasnya.


Diwartakan sebelumnya, Pemkab Tapin melalui Dinas Sosial dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional dan persiapan menjelang pembelajaran tatap muka yang direncanakan awal Januari 2022 mendatang. Pihaknya memberikan bantuan sebanyak 150 paket peralatan sekolah untuk penyandang disabilitas di SLB 1 dan 2 Kabupaten Tapin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua TP. PKK Tapin: Kaum Disabilitas untuk Terus Belajar Agar Cita-cita Tercapai

Terkini

Topik Populer

Iklan