Iklan

Iklan

Meski Sudah Lebih dari 70 Persen Capaian, Petugas Terus Gencar Gelar Vaksinasi

BERITA PEMBARUAN
31 Desember 2021, 18:03 WIB Last Updated 2021-12-31T11:03:25Z
Petugas Gabungan terus sisir warga lakukan vaksinasi di Kecamatan Binuang, Tapin, Jumat (31/12/21)(foto:jgt)


TAPIN - Capaian 70 persen vaksinasi di Kabupaten Tapin tidak membuat puas diri, hal itu ditunjukan dengan pelaksanaan pelayanan vaksinasi yang terus dilangsungkan di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


Salah satunya di Kecamatan Binuang, yang digelar di Desa Pulau Pinang Utara. Jumat, (31/12/21).


Dengan melibatkan Tim Vaksin dari Puskesmas Binuang, yang dikawal langsung Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat, kegiatan tersebut memberikan 47 dosis vaksin Sinovac dan Astra Zeneca kepada warga setempat.


Usai kegiatan vaksinasi, Babinsa Koramil 1010-04/Binuang, Serda Salim mengungkapkan bahwa kegiatan serbuan vaksin tersebut diikuti warga setempat yang belum menerima vaksinasi Covid-19.


"Kami mengawal serta mengamankan jalannya vaksinasi yang dilangsungkan tersebut, dengan tujuan vaksinasi berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Sementara itu, Danramil 1010-04/Binuang, Kapten Inf. Firman menerangkan bahwa anggota Koramil Binuang ikuti kegiatan vaksinasi dengan mengamankan serta melakukan pendampingan kepada tim vaksin.


Lebih lanjut, Firman menambahkan tidak hanya di Koramil Binuang saja, tetapi di semua jajaran Kodim 1010/Tapin melaksanakan kegiatan serupa.


"Sesuai data yang diterima, kegiatan vaksinasi di Pulau Pinang Utara, total pendaftar 53 orang, namun 6 orang ditunda dikarenakan tensi tinggi, jadi yang berhasil divaksin sebanyak 47 orang," jelasnya


Danramil pun berpesan kepada Babinsa jajaran Koramil Binuang, agar tidak puas diri, walau sudah mencapai 70 persen untuk Kabupaten Tapin, namun hasil tersebut harus dijadikan pemacu semangat dalam kegiatan di lapangan.


"Sebanyak 70 persen capaian vaksinasi di Tapin, jangan membuat puas diri, namun harus dijadikan semangat dalam setiap kegiatan," pesan Danramil kepada Babinsa.


Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi di Kecamatan Bungur berlangsung di aula Kantor Kelurahan Kupang, dengan total penerima vaksin 92 orang, 81 orang vaksin dosis pertama, 11 orang vaksin dosis kedua.(pd1010/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Sudah Lebih dari 70 Persen Capaian, Petugas Terus Gencar Gelar Vaksinasi

Terkini

Topik Populer

Iklan