Iklan

Iklan

Pemdes Sukaharja Gelar Bimtek Pembinaan dan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

BERITA PEMBARUAN
27 Desember 2021, 15:16 WIB Last Updated 2021-12-27T08:36:18Z
Anggota Linmas Desa Sukaharja saat latihan memadamkan api di halaman Kantor Desa, Senin (27/12/21)(foto:rm)


KARAWANG - Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaharja gelar Bimbingan Teknis Pembinaan dan Pelatihan Linmas tentang penanggulangan kebakaran di lingkungan di Halaman Kantor Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Senin (27/12/21) siang.


Untuk menguatkan tingkat disiplin aparat Pemerintahan Desa khususnya anggota Linmas Desa Sukaharja, maka digelar Bimtek Pembinaan dan Pelatihan bagi Linmas.


Hal itu disampaikan Kepala Desa Sukaharja Iwan Setiawan, S.H., kepada beritapembaruan.id di ruang kerjanya sesaat setelah Bimtek.


"Kami adakan Bimtek ini agar para aparat desa lebih khusus Linmas, selain meningkatkan kedisiplinan personal juga bisa memahami penanggulangan dini bila terjadi kebakaran di sekitar lingkungan," terang Iwan.


Menurut Kepala Desa Iwan Setiawan, kegiatan Bimtek tersebut dihadirkan pemateri dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karawang, selain diberikan teori-teori juga langsung praktek teknis memadamkan api baik secara tradisional pakai karung basah juga menggunakan alat pemadam modern.


Selanjutnya kata Iwan, mereka aparat desa yang sudah mengikuti bimtek bisa mensosialisasikan cara penanganan dini, bila terjadi musibah kebakaran. Dan bukan hanya bimtek ini saja, besok Selasa (28/12/21) Insya Allah akan kami gelar bimtek tentang penanggulangan banjir.


"Bimtek penanggulangan banjir seperti bagaimana cara evakuasi warga terdampak banjir," tegasnya.


Di beberapa wilayah Desa Sukaharja ini pada musim penghujan terkena banjir juga, maka kami persiapkan linmas dan aparat desa lainnya untuk diberikan bimbingan teknik tersebut.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Sukaharja Gelar Bimtek Pembinaan dan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Terkini

Topik Populer

Iklan