Iklan

Iklan

Kapolres Tapin Berikan Reward pada Tiga Polsek yang Capaian Vaksinasi Tinggi

BERITA PEMBARUAN
25 Januari 2022, 13:35 WIB Last Updated 2022-01-25T06:35:03Z
Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser saat memberikan penghargaan tiga Kapolsek yang berprestasi di Mapolres, Selasa (25/1/22)(foto:ist)


RANTAU - Sejumlah Polsek di Jajaran Polres Tapin mendapatkan Perhargaan Reward dan Punishment yang diserahkan langsung oleh Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, S.H., S.I.K., M.H., bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tapin Jl Brigjen Hasan Basry Rantau Kabupaten Tapin, Selasa (25/1/22).


Penghargaan Reward dan Punishment itu diberikan Kapolres Tapin untuk sejumlah Polsek di Jajaran Polres Tapin yang memberikan dedikasi dan loyalitasnya serta Polsek yang dinilai masih kurang dalam pelaksanaan program vaksinasi anak di Kabupaten Tapin dan daerahnya masing-masing.


"Diketahui cakupan vaksinasi anak di Kalsel per tanggal 22 Januari 2022 telah mencapai 23,21 persen atau 102.315 orang anak yang telah di suntik vaksin. Dan untuk Kabupaten Tapin cakupannya sebesar 25,16 persen atau sekira 5.228 orang anak di Tapin sudah mendapat suntikan vaksin, dari total target yang telah ditentukan sebanyak 20.776 orang," terang Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser.


Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser mengatakan, bahwa program vaksinasi anak merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya pada anak usia 6 sampai 11 tahun. Selain itu vaksinasi anak ini juga dapat mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung disekolah yang sekarang telah berjalan.


"Oleh karenanya, kita semua harus memberikan dukungan yang optimal dan maksimal terhadap vaksinasi anak ini," ujar AKBP Ernesto Saiser.


Ia pun meminta kepada seluruh jajaran kepolisian di lingkungan Polres Tapin  agar segera melaporkan kepada pimpinan masing-masing, apabila dalam pelaksanaan vaksinasi anak tersebut menemukan kendala atau hambatan serta melaksanakan koordinasi yang baik dengan stakeholder terkait.


"Karena dengan kebersamaan harapannya vaksinasi anak di Tapin dapat mencapai target 100 persen dengan cepat dan tepat sasaran," imbuhnya.


AKBP Ernesto Saiser mengingatkan, bahwa Penghargaan Reward dan Punishment itu dilakukan, agar jajarannya dapat melakukan koreksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan, serta dapat memberikan motivasi dan dorongan agar kedepannya bisa lebih baik.


"Yang sekarang menerima reward jangan berbangga diri dan puas dengan yang telah dicapai. Dan sebaliknya yang menerima Punishment jangan berkecil hati, tetap semangat dan lakukan yang terbaik," pintanya.


Informasi, tiga Polsek terbaik yang mendapatkan bendera putih atau penghargaan Reward itu yakni Polsek Tapin Selatan, Polsek Candi Laras Utara dan Polsek Binuang sedangkan tiga Polsek yang mendapatkan bendera hitam atau terendah yakni Polsek Bakarangan, Polsek Hatungun dan Polsek Tapin tengah.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tapin Berikan Reward pada Tiga Polsek yang Capaian Vaksinasi Tinggi

Terkini

Topik Populer

Iklan