Iklan

Iklan

ODGJ Ikuti Vaksinasi di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
04 Januari 2022, 22:27 WIB Last Updated 2022-01-04T15:27:55Z
Salah seorang pengidap ODGJ diikutsertakan vaksinasi, Selasa (4/1/22)(foto:ist)


TAPIN- Meski cakupan vaksinasi di Kabupaten Tapin sampai saat ini sudah melebihi dari target capaian sebanyak 70 persen diakhir Desember tahun 2021, namun Tim Vaksinator terus menyasar warga Tapin lainnya yang belum di suntik vaksin Covid-19.


Salah satunya yang dilaksanakan Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bakarangan bersama Koramil 1010-02/Tapin tengah dan Polsek Bakarangan bersama Pemerintah Desa Bundung Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin yang menggelar vaksinasi massal pada hari Selasa 4 Desember 2022 di Kantor Desa Bundung.


Diketahui, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan mendukung serta mensukseskan program pemerintah, tiap kecamatan dan desa di seluruh wilayah tak terkecuali Kabupaten Tapin melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat umum, pelajar, lansia dan lainnya.


Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng Serka Khairil saat mendampingi vaksinasi di Desa Bundung Kecamatan Bakarangan mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tim Nakes dari Puskesmas dan Polsek Bakarangan terus melakukan upaya vaksinasi bagi warga di wilayahnya yang belum di suntik vaksin.


Ia menjelaskan untuk sasaran vaksinasi saat ini yakni yang sudah berusia 12 tahun ke atas, lansia dan dalam pelaksanaannya dengan cara menyambangi ke desa-desa seperti halnya ke Desa Bundung Kecamatan Bakarangan.


"Program vaksin ini harus kita laksanakan untuk upaya mensukseskan kekebalan kelompok masyarakat atau herd immunity dan percepatan memutus mata rantai virus Covid-19," ujarnya.


Kesadaran masyarakat akan vaksin sangat tinggi terlihat dari antusiasme warga tiap vaksinasi digelar bahkan yang menarik pada pelaksanaan vaksin kali ini di Desa Bundung dengan hadirnya masyarakat yang kurang sehat secara mental atau kata lain Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Jali (53) warga setempat yang diantarkan saudaranya langsung untuk disuntik vaksin.


"Setelah dinyatakan layak untuk disuntik vaksin, kami Babinsa 02 bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bakarangan mengawal pelaksanaannya," terang Serka Khairil.


Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman tidak ada kendala di lapangan masyarakat pun menyambut dengan antusias dan datang berbondong bondong untuk mengikuti suntik vaksin," tutupnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ODGJ Ikuti Vaksinasi di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan