Iklan

Iklan

Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Dua Penjabat Disdukcapil Tapin Dilantik

BERITA PEMBARUAN
25 Januari 2022, 08:42 WIB Last Updated 2022-01-27T01:47:49Z

Sekda Kabupaten Tapin saat mewakili Bupati melantik dua Penjabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Disdukcapil, Senin (25/1/22)(foto:IST)


RANTAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin melantik dan mengambil sumpah dua orang Penjabat Administrator dan Pengawas yang bertugas di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin, Senin (24/1/22).


Adapun dua orang yang lantik dan diambil sumpah yakni Ika Alamsyah menjabat Sekretaris Disdukcapil Tapin dan Desyi Ariyanti Kasubag Keuangan Disdukcapil Tapin.


Dua pejabat itu dilantik Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Masyraniansyah dan dihadiri Kepala BKPSDM Tapin, Syaiful Bharin Noor dan Kadisdukcapil Tapin, Rina Indriani. 


Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam amanatnya yang disampaikan Sekda Tapin, Masyraniansyah mengatakan pengambilan sumpah jabatan khusus di satuan Disdukcapil berbeda dengan SOPD lain.


"Kalau mau melantik atau mengganti pejabat harus melaporkannya terlebih dahulu ke Kemendagri. Karena pejabat yang ingin dilantik, harus ada persetujuan dari Kemendagri," ungkapnya.


Atas nama Pemerintah Daerah, Masyraniansyah mengucapkan selamat kepada dua orang yanh telah dilantik serta diambil sumpah jabatannya dan bertugas di Disdukcapil Tapin itu.


"Semoga dengan dilantiknya dua orang ini bisa menjadikan langkah strategis untuk memperkuat struktur organisasi kearah yang lebih baik," ujar Sekda.


Dengan dilantiknya dua pejabat tersebut, Ia berharap Disdukcapil dapat lebih meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat. 


"Terlebih khusus yang berkecimpung di bidang pelayanan administrasi kependudukan maupun pelayanan pencatatan sipil," terangnya. 


Sementara, Kadisdukcapil Tapin, Rina Indriani mengatakan bahwa kedua penjabat yang dilantik memang kosong adanya, karena Sekretaris dan Kasubag Keuangan di tinggal pensiun. 


"Dengan dilantiknya dua pejabat tersebut pelayanan di kantornya, tentunya melengkapi satuan organisasinya dan lebih maksimal dalam menjalankan tugas khususnya Disdukcapil," ujarnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Dua Penjabat Disdukcapil Tapin Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan