Iklan

Iklan

Areka Bersama KAMI Bakal Gruduk Kantor Kemenag Karawang

BERITA PEMBARUAN
24 Februari 2022, 23:27 WIB Last Updated 2022-02-24T16:36:38Z


KARAWANG - Aliansi Relawan Karawang (Areka) bersama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bakal menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, terkait ucapan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.


Pernyataan Menag tersebut menjadi viral di sosial media yang menganalogikan suara adzan dengan gonggongan anjing.


Sekertaris Areka Setiadi Widjajanto mengatakan, besok Jumat (25/2/22) Areka dan KAMI akan menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Kemenag Karawang, usai melaksanakan shalat Jumat. 


Dikatakan Setiadi, ada beberapa tuntutan yang pihaknya akan sampaikan dalam aksi, yaitu menuntut Menteri Agama segera menyampaikan permohonan maaf kepada umat islam.


"Pernyataan Menteri Agama yang memperumpamakan suara adzan dengan suara gonggongan anjing, itu sangat menyakitkan perasaan umat Islam. Kami mengutuk keras pernyataan Menteri Agama tersebut,"ungkapnya saat dihubungi Awak Media, Kamis (24/2/22).


Kemudian kata Setiadi, untuk tuntutan selanjutnya yaitu melalui Kemenag Karawang, pihaknya meminta kepada Pemerintah RI untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan India.


"Usir segera Kedubes India jika Pemerintah India tidak menghentikan pelarangan ber hijab dan hentikan pembantaian umat Islam di India," terangnya.


Saat ditanya wartawan jumlah massa yang akan mengikuti aksi, Setiadi belum bisa memastikan estimasi jumlah massa yang akan hadir. 


"Namun peserta yang akan hadir harus taat protokol kesehatan, jaga ketertiban dan kedamaian serta kebersihan, aksi unjuk rasa harus tertib, aman, damai dan bersih," tandasnya.(ki)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Areka Bersama KAMI Bakal Gruduk Kantor Kemenag Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan