Iklan

Iklan

Petugas Gabungan Gelar Razia Vaksin, Sasar Pengguna Jalan di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
24 Februari 2022, 23:03 WIB Last Updated 2022-03-08T05:41:01Z
Petugas saat lakukan razia pengguna jalan yang belum melaksanakan vaksin di depan Mapolres Tapin, Rantau, Kamis (24/2/22)(foto:ist)


RANTAU - Tak kenal lelah, petugas gabungan terus melaksanakan razia vaksin pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (24/2/22). 


Pelaksanaan razia vaksin ini melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari personel Polres Tapin, Kodim 1010 Tapin dan Satpol PP Kabupaten Tapin.


Menurut Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser mengatakan, razia vaksin ini memang sudah dilaksanakan beberapa kali dan ternyata masih banyak masyarakat yang belum terima vaksin.


"Pada umumnya masyarakat kita bukan tidak mau vaksin, hanya karena tidak ada waktu. Sibuk dengan pekerjaan masing-masing," terangnya, Kamis (24/2/22). 


Lanjut Kapolres, razia dilakukan dengan pendekatan secara humanis, warga yang diperiksa bila belum vaksin maka akan ditawarkan untuk langsung divaksin.


"Seperti yang beberapa kali kita laksanakan, di lokasi vaksin selalu dibuka gerai vaksin. Jika yang bersangkutan bersedia untuk divaksin maka langsung dilakukan vaksinasi di tempat," ujarnya.


Dijelaskan Kapolres Tapin, bahwa untuk vaksin yang pihaknya sediakan ada untuk tahap kedua, dan vaksin booster atau vaksin ketiga.


"Razia ini memang dilaksanakan rutin, sampai stok vaksin benar-benar habis. Karena vaksin yang ada ini untuk sasaran umum," jelasnya. 


"Saya secara pribadi mengapresiasi bahwa kesadaran masyarakat di Tapin untuk terima vaksin ini sangat tinggi," pungkasnya. 


Diketahui, berdasarkan data Covid-19 di laman resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin (ppcovid19.tapinkab.go.id), sampai saat ini terdapat 98 orang meninggal, 144 orang masih dirawat, dan 2477 orang sembuh dari total 2719 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petugas Gabungan Gelar Razia Vaksin, Sasar Pengguna Jalan di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan