Iklan

Iklan

Ekha Rasyid Kurniawan Resmi Jabat Ketua PUK SP LEM SPSI PT GS Battery Karawang

BERITA PEMBARUAN
01 Februari 2022, 23:45 WIB Last Updated 2022-02-01T16:46:47Z
Musyawarah Teknik IX PUK SP LEM SPSI PT.GS Battery di Hotel Grand Sun Shine, Soreang Bandung, Selasa (1/2/22)(foto:ist)


BANDUNG - Ekha Rasyid Kurniawan, S.H., terpilih sebagai ketua secara aklamasi atau calon tunggal dalam Musyawarah Teknik IX Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (Musnik IX PUK SP LEM SPSI) PT GS Battery Karawang, pada 28-29 Januari 2022 di Hotel Grand Sun Shine Soreang Bandung.


Adapun tema Musnik IX PUK SP LEM SPSI) PT GS Battery Karawang yakni 'Sinergi untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan' untuk melakukan pertanggungjawaban kepengurusan PUK selama 3 tahun, dan memilih ketua dan pengurus PUK baru, serta merencanakan program kerja kedepan.


"Alhamdulillah Musnik IX berjalan dengan lancar berkat dukungan dari semua pihak," kata Ekha Rasyid Kurniawan, saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp messenger, Selasa (01/02/2022).


Lebih lanjut, Ekha menjelaskan tentang program yang akan dilaksanakan untuk bidang organisasi agar dapat aktif dan menjadi pionir dalam pergerakan perburuhan khususnya serikat pekerja. Bidang keuangan adanya transparansi keuangan yang jelas dan akuntabel. Bidang kesekretariatan menjadikan sekretariat menjadi tempat untuk menampung aspirasi anggota dan berdiskusi dan bisa memfasilitasi semua bidang kerja PUK.


"Adapun program prioritas dalam melakukan peran fungsi serikat pekerja dalam membela, melindungi, dan meningkatkan kesejahteraan karyawan beserta keluarga sesuai amanat UU. Khusunya di internal PUK bagaimana mempertahankan PKB yang sudah ada dari ancaman regulasi yang tidak pro buruh seperti Omnibus Law dan lainnya," jelasnya.


Sedangkan untuk perusahaan dan serikat pekerja, kata dia, harus bersinergi untuk bersama-sama dalam memajukan perusahaan dan peningkatan kesejahteraan karyawan beserta keluarganya. Kemudian bisa menjalin hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan.


"Untuk Pengurus PUK yang baru agar dapat bekerjasama dalam menjalankan tugas sebagai PUK. Saya berharap dukungan dari seluruh anggota untuk tetap dalam satu barisan dan saling menguatkan, sehingga organisasi serikat pekerja bisa lebih bermartabat," pinta Ekha Rasyid Kurniawan, SH, Ketua PUK SP LEM SPSI PT GS Battery Karawang.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ekha Rasyid Kurniawan Resmi Jabat Ketua PUK SP LEM SPSI PT GS Battery Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan