Iklan

Iklan

Kendalikan Harga, Petugas Gabungan Gelar Operasi Pasar di Kraton Baru Rantau

BERITA PEMBARUAN
08 Februari 2022, 17:01 WIB Last Updated 2022-02-08T10:01:30Z
Petugas Gabungan  saat menggelar operasi di Pasar Kraton Baru, Rantau Kabupaten Tapin, Selasa (8/2/22)(foto:jgt)


TAPIN - Guna kendalikan harga sembako yang kian melonjak, petugas gabungan yang terdiri dari Kodim, Polres, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin gelar Operasi Pasar yang dibarengi dengan operasi protokol kesehatan (prokes).


Kegiatan tersebut difokuskan di Pasar Kraton Baru, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, yang sebelumnya dilaksanakan Apel Gabungan dipimpin Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang, Selasa, (08/02/22).


Dalam pengarahannya Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang menyampaikan, bahwa operasi pasar ini dilakukan dengan tujuan pengendalian harga sembako, khususnya minyak goreng.


Selain itu, Dandim juga menambahkan, tak hanya Operasi pasar saja, kali ini kita juga akan melaksanakan operasi penerapan prokes.


"Hal tersebut dilaksanakan berkaitan dengan varian baru Covid-19, Omicron penyebarannya semakin meningkat, oleh karena itu, kita wajib mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker dimana pun berada saat beraktivitas," tegasnya.


Dalam pelaksanaanya diperoleh hasil bahwa harga tertinggi minyak goreng perliter Rp. 21.000, dan paling rendah Rp. 15.000 dibatasi setiap pembeli maksimal 2 liter.


Kegiatan Operasi Pasar dan Operasi Prokes dihadiri oleh, Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang, Kapolres Tapin diwakilkan Kabagops, Kompol Faisal, Asisten II Pemda Tapin, Erani Martin, Kepala Satpol PP Tapin, H. Mahyudin, Kepala Dinas Kesehatan, H. Alfian, Kepala Pasar Kraton, Supriyadi dan Damkar Tapin.(pd1010/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kendalikan Harga, Petugas Gabungan Gelar Operasi Pasar di Kraton Baru Rantau

Terkini

Topik Populer

Iklan