Iklan

Iklan

Dongkrak PAD, Bupati Tapin Berikan Insentif Camat yang Berhasil Tingkatkan Hasil Pajak

BERITA PEMBARUAN
21 Maret 2022, 22:37 WIB Last Updated 2022-03-21T15:45:10Z
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan saat menyambut kunjungan Kepala Kantor Pajak Barabai di Kantor Setda, Rantau, Senin (21/3/22)(foto:ist)


RANTAU - Upaya memotivasi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Tapin akan berikan insentif atau dorprize kepada Pemerintah Kecamatan yang berhasil meningkatkan hasil pajak.


Hal itu disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Sekda H Masyraniansyah kepada awak media usai menyambut kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) di Kantor Setda Pemkab Tapin Rantau, Senin 21 Maret 2022.


Diakui Bupati, Pendapatan Asli Daerah melalui pajak di Kabupaten Tapin masih lemah maka dengan itu Pemkab Tapin berinisiatif akan memberikan insentif kepada pelaksana yang berhasil meningkatkan hasil pajak.


"Pendapatan melalui pajak kita masih kurang, untuk itu akan kita berikan dorprize bagi kecamatan yang berhasil meningkatkan hasil pajaknya, dengan harapan ada peningkatan," ungkap Bupati Tapin.


HM Arifin Arpan mengatakan pajak yang dimaksud itu merupakan tanggung jawab bersama baik perorangan, perusahaan, institusi maupun lainnya dan secara nasional pemerintah pusat saat ini menekankan tentang pentingnya pajak pribadi.


"Pelaksana pajak itu pun masing-masing berbeda pelaksana pengelolaannya, ada yang dikelola oleh KP2KP, DPPKAD, BAPENDA dan lainnya," ujar Bupati Tapin.


HM. Arifin menambahkan, rencana insentif untuk kecamatan yang berhasil meningkatkan hasil pajak itu akan dianggarkan di APBD perubahan setelah dipelajari terlebih dahulu.


"Kita pelajari terlebih dahulu, namun apabila ternyata berhasil ada peningkatan signifikan sebagaimana harapan, bukan tidak mungkin di APBD tahun 2023 nantipun akan dianggarkan kembali," terangnya.


Ia mengharapkan setiap program yang bersumber serta dianggarkan pemerintah daerah melalui APBD hasilnya dapat berbanding lurus.dan ia tidak mengharapkan anggaran besar dikeluarkan pemerintah namun hasil yang didapat tidak sesuai ekspektasi.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dongkrak PAD, Bupati Tapin Berikan Insentif Camat yang Berhasil Tingkatkan Hasil Pajak

Terkini

Topik Populer

Iklan