Iklan

Iklan

Harga Naik, Stok Daging Jelang Ramadhan di Pasar Baru Karawang Aman

BERITA PEMBARUAN
11 Maret 2022, 17:56 WIB Last Updated 2022-03-12T01:22:10Z
Pedagang daging di Pasar Baru Karawang Ardi (kiri). (foto: ari)


KARAWANG - Jelang Ramadan dan Lebaran harga daging di beberapa pasar tradisional mulai merangkak naik. Bahkan ada di wilayah ibu kota mendekati angka Rp 160 ribu.


Di beberapa daerah terjadi kenaikan harga daging, namun tidak demikian dengan kondisi di Pasar Baru Karawang Jawa Barat.


Stok daging di Pasar Baru Jalan Tuparev Karawang masih relatif aman. Namun diperkirakan bila mendekati awal Ramadhan dan Lebaran harga akan terus naik. 


Hal itu disampaikan Ardi pemilik kios daging H.Endang Jarkasih di Pasar Baru Karawang kepada beritapembaruan.id Jumat (11/3/22).


"Harga daging dalam sebulan terakhir ada kenaikan, dan saat ini harga ada pada  kisaran Rp 130 -140 ribu per kilogram," ujar Ardi.


Namun kata Ardi, untuk persediaan bulan Ramadhan dan idul Fitri stok aman, mungkin  harga akan naik lagi. Karena ada kemungkinan harga sapi akan naik lagi.


"Kalau di Karawang kenaikan harga daging itu bertahap, dari Rp 130, naiknya lima ribu, lima ribu. Tidak sekaligus," terangnya.


Harapannya lanjut Ardi, pemerintah bisa lebih menekan agar saat mendekati bulan Ramadhan harga daging bisa normal lagi. Dan bisa terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat 


"Kasihan juga pada masyarakat bila semua harga kebutuhan pokok naik terus dan tidak terjangkau," tandasnya.(*)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Naik, Stok Daging Jelang Ramadhan di Pasar Baru Karawang Aman

Terkini

Topik Populer

Iklan