Iklan

Iklan

Kapolres Tapin Berikan Bantuan pada Keluarga Personel Polri Terdampak Banjir

BERITA PEMBARUAN
19 Maret 2022, 06:18 WIB Last Updated 2022-03-18T23:18:58Z
Kapolres Tapin melalui Wakapolres Kompol Winda Adhiningrum foto bersama keluarga personel Polisi seusai memberikan bantuan, Jumat (18/3/22)(foto:ist)


RANTAU - Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser yang diwakili Wakapolres Kompol Winda Adhiningrum berikan bantuan kepada keluarga personel Polres Tapin yang terdampak banjir.


Diketahui, beberapa hari terakhir di bulan Maret tahun 2022 ini intensitas curah hujan di Kalsel masih cukup tinggi sehingga mengakibatkan beberapa wilayah tidak terkecuali pemukiman warga di Kabupaten Tapin digenangi air.


Informasi dari BPBD Kabupaten Tapin melaporkan Rabu (16/3/22) puluhan rumah di beberapa wilayah tempat pemukiman warga salah satunya di sebagian Kecamatan Tapin Utara, Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.


Atas peristiwa tersebut Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser diwakili Wakapolres Kompol Winda Adhiningrum melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa bingkisan kepada enam keluarga anggota Polres Tapin yang terdampak banjir di Tapin.


Ke enam keluarga yang menerima bantuan berupa bingkisan dari Kapolres Tapin itu tersebar di tiga desa dua Kecamatan yakni Desa Bitahan Kecamatan Lokpaikat, Trantang dan Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara.


"Mewakili Kapolres Tapin saya turut berduka atas bencana alam yang menimpa rekan para personel,  pemberian kami ini jangan dinilai dari materinya, namun nilai lah sebagai bentuk rasa peduli dan kekeluargaan dari kami," ungkap Wakapolres Tapin Kompol Winda Adhiningrum, Jumat (18/3/22).


Sementara itu, terpisah, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser menyampaikan, bahwa penyerahan bingkisan tersebut merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan, kepada anggota Polres Tapin yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.


Menurut Kapolres Tapin, rasa kepedulian ini sebagai bukti nyata, wujud rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar Polres Tapin.


"Kita ikut merasakan dan sepenanggungan, atas apa yang dirasakan oleh anggota dan keluarga terdampak banjir," ucapnya.


AKBP Ernesto Saiser berpesan kepada personel yang terdampak banjir, untuk tetap semangat menjalankan tugas, jangan jadikan banjir sebagai alasan untuk lalai dalam menjalankan kewajiban selaku anggota Polri," tutupnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tapin Berikan Bantuan pada Keluarga Personel Polri Terdampak Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan