Iklan

Iklan

Peduli Kemanusiaan, KBM FEBI UIN Antasari Galang Dana untuk Korban Musibah Puting Beliung

BERITA PEMBARUAN
04 Maret 2022, 21:11 WIB Last Updated 2022-03-08T03:07:46Z
KBM FEBI UIN Antasari Banjarmasin saat menggalang dana untuk musibah Puting Beliung di Sungai Tabuk, Jumat (5/3/22)(foto:ist)


BANJARMASIN - Aksi peduli kemanusiaan digelar Keluarga Besar Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dengan  menggalangan dana untuk membantu korban angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sungai Tabuk, Kalimantan Selatan. 


Musibah puting beliung tersebut terjadi pada Senin, (28/2). Menurut data dari Dinas Sosial Kalsel, ada delapan desa yang porak-poranda diterjang puting beliung. Rincian nya ada 162 rumah 92 buah rusak ringan, 41 buah rusak sedang dan 25 buah rusak berat. 


"Pelik rasanya saat kita mendengar kabar bahwa saudara kita terkena musibah angin puting beliung. Karena musibah tersebut sangat memberikan dampak negatif kepada masyarakat sekitar, entah dari segi material, mental," ujar Wakil Ketua DEMA FEBI Nadhri Adlani, Jumat (4/3/22).


Untuk sementara dalam dua hari menggelar donasi di jalan, para mahasiswa itu sudah berhasil memperoleh Rp. 1.892.000. 


Pantauan, dari Tim survei mereka menemukan pengakuan masyarakat setempat bahwa hingga saat ini pembagian bantuan dari pemerintah masih belum merata. 


"Artinya pemerintah terkait bisa disimpulkan lamban merespon kejadian ini," ujarnya. 


Menyusul masalah di lapangan itulah, para mahasiswa melakukan aksi donasi atas dasar kemanusiaan. Rencananya, hasil donasi akan diserahkan kepada korban angin puting beliung itu. 


"Meski tidak banyak  mudah-mudahan ini bermanfaat dan memicu kawan-kawan mahasiswa yang lain juga melaksanakan aksi serupa," tandasnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Kemanusiaan, KBM FEBI UIN Antasari Galang Dana untuk Korban Musibah Puting Beliung

Terkini

Topik Populer

Iklan