Iklan

Iklan

Rumah Warga Abruk Diterjang Puting Beliung

BERITA PEMBARUAN
15 Maret 2022, 11:34 WIB Last Updated 2022-03-15T04:52:51Z
Rumah yang ambruk diterjang puting beliung. (foto : ade) 


KARAWANG - Hujan lebat disertai serentetan suara halilintar menggelegar terjadi di wilayah Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang pada Senin (14/3/2022) sore. 


Hujan yang mengguyur awalnya tampak biasa saja, namun tiba-tiba datang tiupan angin yang sangat kencang yang disebut angin puting beliung menerjang pemukiman penduduk.


Angin puting beliung tersebut menyebabkan atap rumah warga berterbangan dan ada yang sampai ambruk. Salah seorang warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung adalah Engkos warga RT. 15 RW. 08 Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan. 


"Bagian atap rumah Engkos dihempas angin bersama dengan beberapa rumah warga lainnya. Ada sekitar 5 rumah warga yang terkena dampak namun yang mengalami kerusakan cukup parah adalah rumah Mang Engkos," jelas Kades Jatilaksana Asep Saepulloh kepada beritapembaruan.id melalui pesan aplikasi WhatsApp. 


Kades menambahkan, kami beserta aparatur Desa Jatilaksana dibantu dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar dan warga berjibaku membereskan puing-puing atap rumah yang berserakan hingga larut malam. 


"Pada kesempatan ini kami memohon kepada semua pihak, sudi kiranya untuk membantu derita warga kami. Terutama BPBD Kabupaten Karawang dan Dinas Sosial untuk segera mengecek kondisi warga kami yang sedang tertimpa musibah dan melakukan upaya-upaya guna meringankan beban mereka," harap Asep. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Warga Abruk Diterjang Puting Beliung

Terkini

Topik Populer

Iklan