Iklan

Iklan

Stand Dekranasda Tapin di Inacraft JCC Diminati Pengunjung Dalam dan Luar Negeri

BERITA PEMBARUAN
24 Maret 2022, 12:32 WIB Last Updated 2022-03-24T05:32:28Z
Pengunjung yang berasal dari Jerman didampingi ketua Dekranasda Kabupaten Tapin Hj.Ratna Elliyani Arpan di Stand Kabupaten Tapin di JCC Jakarta, Rabu 23 Maret 2022.(foto : ist)


JAKARTA - Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), dan salah satu produk kerajinan Kabupaten Tapin menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, baik lokal ataupun manca negara.


Salah satu produk kerajinan khas Tapin Kalimantan Selatan yang banyak menarik minat para pengunjung baik lokal maupun mancanegara berada di Booth Stand Pameran Dekranasda Tapin.


Diketahui, Kabupaten Tapin memiliki banyak kerajinan khas dan unik seperti sasirangan, tas, topi, tikar dan lainnya yang dibuat dengan bahan purun (sejenis rumput danau atau rawa).


Dalam ajang pameran kerajinan bertaraf internasional Inacraft 2022 yang digelar di JCC dan secara resmi dibuka oleh Presiden RI Ir Joko Widodo itu, kerajinan khas Tapin tersebut dipamerkan Dekranasda Tapin sehingga mampu menarik minat para pengunjung dalam maupun luar negeri.


Diakui Ketua Dekranasda Tapin Hj Ratna Elliyani, bahwa dirinya sangat senang produk - produk kerajinan khas Tapin yang dipamerkan itu banyak diminati para pengunjung pameran, baik dalam negeri maupun luar negeri.


"Ulun (saya -red) sangat senang produk kita banyak diminati para pengunjung pameran terutama kerajinan khas Tapin tas yang berbahan dasar purun," ungkapnya.


Diharapkan ke depannya kata Hj Ratna Elliyani, para pengrajin di Kabupaten Tapin agar lebih kreatif dan inovatif lagi dalam membuat suatu produk sehingga mampu bersaing dengan produk - produk kerajinan dari daerah lain.


Sementara mengutip dari kanal YouTube Sekretariat Kepresidenan Presiden RI Ir Joko Widodo mengajak masyarakat untuk mencintai kerajinan dalam negeri.


"Andil masyarakat dalam menggunakan produk dalam negri itu secara langsung ikut mendukung dan memajukan UMKM Indonesia.Ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," ujarnya.


Informasi, pameran yang menampilkan produk kerajinan terbesar se -Asia Tenggara dan berlangsung selama 4 hari mulai 23 - 27 Maret 2022 itu dilaksanakan secara offline dan online serta bekerjasama dengan salah satu E - Commerce ternama dengan tagline "Ayo Kenalkan Produk Kerajinan Khasmu".


Momen Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 itu menjadi ajang untuk para pengrajin asal Tapin dalam memamerkan produk-produk kerajinan seperti Aksesoris, Fashion, Suvenir, dan lain-lainnya.


Informasi dihimpun, menarik untuk Dekranasda Kabupaten Tapin di booth standnya itu ketika berbagai produk kerajinan tangan seperti sasirangan, tas ,topi, tikar berbahan dasar purun yang dipadu dengan kulit maupun kain sasirangan motif khas Tapin mampu pengaruhi pengunjung untuk mampir dan melihat bahkan membeli hasil kerajinan khas Tapin tersebut.


Dikabarkan, salah satu pengunjung pameran berkewarganegaraan Jerman bernama Anke sempat mampir untuk melihat bahkan membeli dan mengaku tertarik serta suka dengan berbagai produk kerajinan khas Tapin yang dipamerkan Dekranasda Tapin di JCC tersebut.(rls/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stand Dekranasda Tapin di Inacraft JCC Diminati Pengunjung Dalam dan Luar Negeri

Terkini

Topik Populer

Iklan