Iklan

Iklan

Warga Sesalkan Tak Ada Tempat Sampah di Kawasan Rantau Baru

BERITA PEMBARUAN
07 Maret 2022, 00:31 WIB Last Updated 2022-03-08T02:21:57Z
Kawasan Rantau Baru tempat favorit warga di wilayah Kota Rantau Kabupaten Tapin, namun saat ini banyak dikeluhkan warga karena tak tersedia tempat sampah, (foto:ron)


RANTAU - Salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi masyarakat di Kabupaten Tapin adalah Kawasan Rantau Baru. 


Kawasan tersebut dikunjungi selain untuk beraktivitas olahraga juga hanya untuk sekedar bersantai, maupun kegiatan lainnya.


Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin secara terus menerus melakukan pembenahan melalui pembangunan dan penataan berbagai fasilitas penunjang guna kenyamanan, keindahan dan terciptanya estetika tata ruang perkotaan.


Diketahui, di Kawasan Rantau Baru terdapat beberapa Gedung Baru Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin seperti Kantor Setda Pemkab Tapin tempat berkantornya Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Tapin, Gedung Pendopo Galuh Bastari, Gedung Perpustakaan, Kantor Disdukcapil dan beberapa Gedung Perkantoran lainnya yang sedang dalam proses pembangunan.


Selain itu di kawasan tersebut juga terdapat arena ruang publik seperti Danau Siring, Taman Hutan Raya, Arena Olahraga dan lain - lain yang banyak dikunjungi oleh masyarakat setiap harinya untuk mencari hiburan bersama keluarga, berolahraga atau sekedar berswafoto.


Pantauan beritapembaruan.id di trotoar sepanjang jalan Kawasan Rantau Baru saat ini selain di cat warna-warni juga dihiasi batu bulat dan tempat duduk yang menambah indahnya tempat tersebut. 


Salah satu warga Bitahan Kecamatan Lokpaikat Wahyudi (32), mengaku sering mengunjungi Kawasan Rantau Baru, utamanya tiap weekend bersama keluarga atau sekedar berolahraga sekaligus berswafoto di sana.


"Ulun (saya -red) bersama keluarga sering santai disini (Kawasan Rantau Baru), selain mencari jajanan yang murah juga bagus untuk berswafoto," ungkapnya.


Wahyudi mengatakan, Kawasan Rantau Baru merupakan salah satu area ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat. Selain tempatnya indah, nyaman juga banyak yang jualan jadi bisa sekaligus mencari jajanan yang murah meriah.


"Biasanya ramai banyak pengunjung apalagi kalau hari libur. Namum sayang di trotoarnya belum ada tempat pembuangan sampah. Jadi kadang sampahnya berserakan," ujarnya.


Wahyudi mengharapkan instansi yang terkait untuk menyediakan tempat pembuangan sampah agar Kawasan Rantau Baru yang dirasa sudah cukup bagus itu tidak menjadi kumuh karena banyaknya orang yang membuang sampah sembarangan," pintanya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Sesalkan Tak Ada Tempat Sampah di Kawasan Rantau Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan