Iklan

Iklan

Kepala DP2KB Tapin Optimis Angka Stunting Teratasi di Bumi Ruhui Rahayu

BERITA PEMBARUAN
02 April 2022, 22:12 WIB Last Updated 2022-04-03T15:19:04Z
Kepala DP2KB Tapin Hj. Ahlul Janah (berkerudung putih) seusai Rakor di Aula Tamasa Rantau, Jumat 1 April 2022.(foto:ist)


RANTAU - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Tapin Hj Ahlul Janah mengaku yakin target percepatan penurunan angka stunting di Bumi Ruhui Rahayu bisa teratasi.


Hal itu dikatakan Hj. Ahlul Janah kepada awak media disela - sela Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Sosialiasi Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN PASTI) yang digelar di Aula Tamasa Kantor Setda Pemkab Tapin, Jumat (1/4/22) lalu.


"Didukung Pemerintah Kabupaten Tapin bersama TP. PKK Kabupaten Tapin, 13 TPPS,13 lintas sektor dan 2 instansi vertikal bekerjasama dalam percepatan penurunan angka stunting di Tapin," ungkapnya.


Dijelaskan Hj. Ahlul Janah, salah satu strategi percepatan penurunan angka stunting yang dilakukan pihaknya, yakni melakukan sosialisasi tentang faktor resiko stunting yang dimulai dari para calon pengantin di Kabupaten Tapin.


"Para calon pengantin terutama para Catin atau pasangan usia subur itu kita berikan pemahaman atau sosialisasikan, bagaimana menerapkan pola kesehatan yang baik, pola gizi yang seimbang, pola asuh yang benar dan pengetahuan pemanfaatan air bersih juga sanitasi lingkungan," jelasnya.


Kemudian kata Kepala Dinas P2KB Tapin, dengan demikian dan diikutsertakannya pasangan usia subur menjadi peserta Keluarga Berencana (KB).


"Maka diyakini tidak akan melahirkan anak stunting," pungkasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala DP2KB Tapin Optimis Angka Stunting Teratasi di Bumi Ruhui Rahayu

Terkini

Topik Populer

Iklan