Iklan

Iklan

Ketua Forwat Andi Lala Bakal Warnai Peta Politik di Kota Tangerang, Maju Pileg 2024

BERITA PEMBARUAN
11 April 2022, 21:34 WIB Last Updated 2022-04-11T18:38:24Z
Ketua Forwat Andi Lala bakal ramaikan dunia politik Kota Tangerang.(foto:ist)


KOTA TANGERANG - Jelang tahun politik 2024 sudah terlihat bermunculan figur yang bakal terjun pada perhelatan Pemilu Legislatif. Termasuk salah satunya Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Andi Lala yang berencana terjun ke dunia politik. 


Menurut pria kelahiran Kota Tangerang 42 tahun lalu ini, dirinya melihat kondisi politik di Indonesia yang semakin penuh dinamika menggugah hatinya untuk ikut terjun langsung pada dunia politik praktis. 


Andi Lala mengatakan, secara tidak langsung, dirinya mengaku pernah berkecimpung pada dunia politik, saat mengikuti salah satu organisasi sayap partai tahun 2013 lalu. Dirinya sering mengadvokasi aspirasi masyarakat. 


Andi Lala salah satu pendiri Forwat diperca selama delapan tahun memimpin organisasi para jurnalis itu, telah menunjukan eksistensinya dalam menjalankan fungsinya sebagai wartawan. Rekam jejaknya memimpin organisasi wartawan di Tangerang Raya itu telah membuktikan figurnya yang kritis dan memberi andil dalam perkembangan pembangunan di Kota Tangerang.


"Ya, kalau secara tidak langsung saya pernah ikut di dunia politik. Salah satunya saat tugas saya sebagai wartawan dalam mengawal program kebijakan pemerintah daerah. Putra daerah harus mencintai daerahnya dan harus punya tempat untuk menyumbangkan pemikirannya," kata Andi Lala, saat di konfirmasi, Senin 11 April 2022.


Dikatakan Lala, saat ini sudah ada beberapa pilihan partai politik yang menarik perhatiannya. Namun dirinya belum mantap menyatakan keikutsertaannya sebagai kader.


"Saya masih dipercaya memimpin Forwat, kalau obrolan dengan pengurus partai sudah ada, tapi saya belum menentukan pilihan. Saya akan pertimbangkanya nanti setelah pertemuan formal. Saat ini saya masih fokus sebagai wartawan saja," ujarnya.


Instrumen paling penting dalam mengimplementasikan perjuangan kata Andi Lala adalah berbuat untuk masyarakat. Salah satu caranya terjun ke dunia politik, sebab jika tidak, itu sama saja menepuk di atas air.


"Saya hanya ingin menyumbangkan ide, gagasan pemikiran dan aspirasi untuk Kota Tangerang di Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024," pungkas Lala yang juga wartawan di Surat Kabar Harian Pelita Baru. (adi/team)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Forwat Andi Lala Bakal Warnai Peta Politik di Kota Tangerang, Maju Pileg 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan