Iklan

Iklan

Lagi, Pokdarwis Karang Kitri Santuni Jompo di Desa Karangmulya

BERITA PEMBARUAN
25 April 2022, 10:01 WIB Last Updated 2022-04-25T03:01:29Z
Rangkaian kegiatan santunan yang digelar Pokdarwis di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 April 2022. (foto: yonk)


BEKASI -  Pada Ramdhan yang penuh berkah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karang Kitri kembali lakukan santun kali ini sasarannya adalah dhuafa (jompo) yang berada di Kampung Cipereng dan Cibuluh desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Minggu 24 April 2022.


Santun berupa uang tunai yang khususkan untuk para jompo, sebanyak 50 orang jompo yang ada di Kampung Cipereng dan Cibuluh mendapatkan santunan.


Ketua Pokdarwis Karang Kitri Kandar Sukendar mengatakan, santunan untuk para jompo merupakan santunan lanjutan yang sebelumnya Pokdarwis telah menyalurkan santunan untuk anak yatim dan piatu.


"Alhamdulillah santunan untuk para jompo sudah selesai dilakukan. Dan santunan kami serahkan kali ini dikhususkan untuk para jompo yang layak disantuni, ini merupakan santunan lanjutan yang sebelumnya Pokdarwis juga telah serahkan santunan untuk anak yatim-piatu," jelasnya.


Sementara itu Bendahara Pokdarwis Dewi menambahkan, sumber dana santunan merupakan dari para donatur yang telah turut bantu pada kegiatan santunan ini.


"Tentunya kegiatan santunan ini bisa terwujud, berkat partisipasi para donatur dan relawan Pokdarwis yang sudah turut membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," tandas Dewi.


Sementara itu warga (jompo) yang mendapatkan santunan merasa senang dan meras terbantu ditambah mau menjelang lebaran.


"Emak ngucapkeun haturnuhun pisan ka ujang jeung ka nyai tos mere bantuan ka emak. (Emak ucapkan terimakasih kepada akang dan eneng yang sudah memberikan bantuan kepada emak -red)," ungkap salah satu warga dengan berbahasa Sunda.


Kegiatan santunan berakhir hingga sore hari menjelang adzan Magrib, dan kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan para relawan dan pengurus Pokdarwis Karang Kitri. (yonk)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Pokdarwis Karang Kitri Santuni Jompo di Desa Karangmulya

Terkini

Topik Populer

Iklan