Iklan

Iklan

Empat Rumah Warga Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

BERITA PEMBARUAN
29 April 2022, 20:34 WIB Last Updated 2022-04-29T13:37:28Z
Empat rumah milik warga Desa Bungur Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin hangus terbakar, 29 April 2022.(foto: ist)


RANTAU - Musibah kebakaran menghanguskan empat rumah di Desa Bungur Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Jumat 29 April 2022.


Peristiwa kebakaran terjadi saat warga sedang melaksanakan sholat Jumat.


Kabid Damkar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tapin Idi Amin Azis, S.H., menyampaikan, peristiwa kebakaran di Desa Bungur tersebut terjadi sekira pukul 12.25 WITA pada hari Jumat.(29/4).


"Adapun empat rumah yang terbakar itu milik Sir'an 1 KK dengan 3 jiwa, milik Dani 1 KK 3 jiwa,Ibur 1 KK dengan 8 jiwa dan Ardiyansyah 1 KK 5 jiwa," ungkapnya.


Idi Amin mengatakan, dua rumah milik Sir'an dan Dani mengalami kerusakan 100 persen sedangkan rumah milik Ibur dan Ardiyansyah mengalami dampak kerusakan ringan 10 hingga 20 persen.


"Untuk total kerugian materil dampak dari peristiwa kebakaran empat buah rumah tersebut sekira Rp 200 juta," terangnya.


Menurut Kabid Damkar, beruntung pada peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka. Sementara untuk penyebab hingga terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan.


"Berkat kerjasama banyak pihak Damkar, BPBD, TNI, Polri, Relawan dan lainnya dalam waktu kurang lebih satu jam api dapat dipadamkan, hingga tidak sempat meluas ke rumah warga sekitar lainnya," tandasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empat Rumah Warga Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Terkini

Topik Populer

Iklan