Iklan

Iklan

Nurul Alam Sanggabuana Berbagi, Ratusan Anak Yatim Dapatkan Santunan

BERITA PEMBARUAN
23 April 2022, 23:06 WIB Last Updated 2022-04-23T16:06:29Z
Pimpinan Ponpes Nurul Alam H.Ade Zauhari saat memberikan santunan kepada anak Yatim di halaman ponpes, Desa Mekarbuana Tegalwaru, Karawang, Sabtu 23 April 2022.(foto:ist)


KARAWANG - Pondok Pesantren dan Sekolah Alam Nurul Alam Sanggabuana menggelar Gebyar Ramadan dengan mengusung tema 'Nurul Alam Sanggabuana Berbagi', Sabtu 23 April 2022.


Acara yang bertempat di halaman santri putra Kampung Sirnaruju RT 04 RW 01 Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Jawa barat tersebut, sekaligus acara wisuda bagi santri yang telah tahfidz Qur'an juz ke 30,


Sebanyak 313 anak yatim mendapat santunan berupa uang pendidikan dan paket beras. Selain anak yatim ada 50 ustadz atau guru ngaji pun turut kebagian berkah.


Acara dibuka dengan pagelaran seni hadroh oleh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren dan Sekolah Alam Nurul Alam Sanggabuana. Para santri membawakan lantunan dzikir dan sholawat. Setelah itu dilanjut dengan tilawah dan tausyiah jelang waktu berbuka puasa bersama.


Kepada beritapembaruan.id, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Alam Sanggabuana, Ustadz H. Ade Zauhari atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Uje menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kami yang direalisasikan dengan berbagi kepada sesama, sekaligus memberi suri tauladan atau contoh bagi anak didik kami agar dikemudian hari mereka menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesamanya dan lingkungannya. 


"Pada kesempatan ini juga, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Khususnya para wali santri terutama para donatur, salah satunya H. Ito pengusaha dari Kampung Citaman Desa Tamansari yang telah memberikan sumbangsih yang berarti bagi kami. Tak lupa kami berdoa semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT yang berlipat-lipat, aamiin," papar Ustadz Uje. (Ade)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nurul Alam Sanggabuana Berbagi, Ratusan Anak Yatim Dapatkan Santunan

Terkini

Topik Populer

Iklan