Iklan

Iklan

Pemerintah Kecamatan Pangkalan Targetkan Hatam 30 Juz Al Quran Sebulan Ramadan

BERITA PEMBARUAN
06 April 2022, 23:36 WIB Last Updated 2022-04-07T04:16:49Z
Aktivitas berbagi takjil yang digelar aparat pemerintah Kecamatan Pangkalan setiap hari. (foto: ade)


KARAWANG - Dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan pada bulan Ramadan dan untuk menindaklanjuti perintah Bupati Karawang, Camat Pangkalan Usep Supriatna AP., M.Si., beserta seluruh aparat kecamatan menggelar serangkaian kegiatan di antaranya Tadarusan Al-Quran setiap pagi sebelum memulai aktivitas kerja.


Tadarus Al-Quran dilaksanakan di ruang rapat Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang Jawa Barat, oleh seluruh aparatur kecamatan dan ditargetkan hatam 30 juz selama satu bulan Ramadan. 


Selain itu pemerintah kecamatan juga gelar bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa salah satunya yang dilaksanakan di Masjid Jamie Al Falah Desa Ciptasari untuk jamaah masjid dan pengguna kendaraan yang melintas di depan masjid pada Rabu sore 6 April 2022. Sebanyak 300 takjil dalam waktu singkat habis terdistribusi.


Kegiatan bagi-bagi takjil dipimpin langsung oleh Camat Pangkalan dan dibantu oleh Kepala Desa Ciptasari Marto dan aparat kecamatan serta petugas pemadam kebakaran Kecamatan Pangkalan.


Selanjutnya kegiatan dilanjut dengan kegiatan sholat tarawih berjamaah dan dilakukan vaksinasi bagi warga Desa Ciptasari dan sekitarnya. Pada kesempatan tersebut Camat Usep menyerahkan bantuan satu buah kipas angin untuk Masjid Jamie Al Falah dan diterima langsung oleh Ketua DKM.


Kepada awak media, Camat Usep Supriatna menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Bupati Karawang. Dan rencananya kegiatan serupa akan digelar di semua desa se-Kecamatan Pangkalan. 


"Kegiatan di Desa Ciptasari ini adalah gelaran pertama. Untuk anggaran kegiatan ini dibiayai dari anggaran kecamatan dan dibantu oleh partisipasi desa tempat kegiatan," terang camat Usep. 


Lebih lanjut Camat mengharapkan, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga wujud solidaritas kepada sesama. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk membangun kepedulian. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Kecamatan Pangkalan Targetkan Hatam 30 Juz Al Quran Sebulan Ramadan

Terkini

Topik Populer

Iklan