Iklan

Iklan

Ratusan Anggota FPI Karawang akan Hadiri Undangan Buka Bersama di Monas

BERITA PEMBARUAN
10 April 2022, 18:36 WIB Last Updated 2022-04-10T11:36:28Z
Ustad Tomi Miftah Faried saat aksi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, 25 Februari 2022.(foto:ari)
 

KARAWANG - Gabungan lintas elemen mahasiswa, ormas dan masyarakat umum akan menghadiri 'Undangan Buka Bersama di Monas' pada Senin, 11 April 2022 bersama mahasiswa, emak-emak, anak STM, santri, para supir, para Jawara, Pendekar Seluruh Indonesia.


Terkait hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Front Persaudaraan Islam (FPI) Kabupaten Karawang, Ustadz Tomi Miftah Faried mengatakan acara itu merupakan agenda bersama masyarakat.


"Mereka yang berangkat itu bagian dari masyarakat dan mahasiswa," ujarnya saat dikonfirmasi media ini, Minggu (10/04/2022).


Saat ditanyakan soal aksi mahasiswa di Istana Negara yang dilakukan di hari yang sama, Ustadz Tomi menegaskan bahwa secara organisasi bukan agenda FPI.


"Secara organisasi tidak ada, tapi secara personal kita khan tahu juga yang berangkat dari Karawang sangat banyak, tapi tidak hanya FPI ya karena panggilan nurani saja," jelasnya.


Ustadz Tomi mengklaim akan ada ratusan massa FPI Karawang yang akan berangkat ke Jakarta.


"Maksudnya dari FPI 200 (anggota) ada. Belum elemen-elemen yang lain juga banyak itu. Dan mereka itu semua jalan sendiri tanpa ada perintah. Tapi kita tahu saja," ujarnya.


Meski demikian, Ustadz Tomi tetap menghimbau kepada anggotanya yang berangkat untuk tetap menjaga keamanan.


"Kalau kami sih himbauannya tetap jaga keamanan dan jaga ketertiban, jaga akhlak. Karena mayoritas tidak ada titik kumpulnya, tapi kita tahu dengan adanya imbauan atau data yang akan berangkat. Supaya terkontrol apabila nanti ada apa-apa, tapi yang jelas kalau dari DPW tidak ada instruksi tapi berjalan sendiri-sendiri (sesuai) hati nurani saja," terangnya.


"Yang lain juga, yang kita tahu juga dari yang lain yang berangkat banyak banget. Dan mereka berangkat mengalir saja," imbuhnya.


Meski demikian, Ustadz Tomi mengatakan tidak akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Acara Buka Bersama di Monas tersebut 


"Kalau saya kayaknya nggak (berangkat)," pungkas Ustadz Tomi Miftah Faried seraya menjelaskan kalau selama bulan puasa ini FPI Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan di internal saja.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Anggota FPI Karawang akan Hadiri Undangan Buka Bersama di Monas

Terkini

Topik Populer

Iklan