Iklan

Iklan

Kodim 1010/Tapi Gelar Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial 2022

BERITA PEMBARUAN
13 Mei 2022, 15:35 WIB Last Updated 2022-05-13T08:35:43Z
Personel Kodim 1010/Tapin saat mengikuti Kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial di Makodim, Jumat 13 Mei 2022.(foto:ist)


TAPIN - Tingkatkan kemampuan prajurit sesuai jabatannya, Kodim 1010/Tapin menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial (UTP Jab Ter) Tahun 2022, di lapangan Makodim, Jalan Brigjen Hasan Basri, Lokpaikat Kabupaten Tapin, Kalsel Jumat 13 Mei 2022.


Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai 11 - 13 Mei 2020 tersebut, melibatkan 15 orang penyelenggara, pelaku jabatan teritorial 124 orang.


Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang selaku pimpinan umum latihan melalui Pasiops sebagai Komandan Latihan, Kapten Inf La Muslihi mengatakan, latihan UTP jabatan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan materi dan keterampilan yang dimiliki  para anggota. Dan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.


Menurutnya, untuk menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan.  


“Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat,” Tutur Pasiops 


Danlat menekankan, kepekaan dan kepedulian mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD di dalam wilayah atau masyarakat. Hal itu agar tidak timbul gejolak dan persoalan, serta selalu dapat mendengar getaran aspirasi apapun yang berkembang, yang terjadi di wilayahnya serta dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini, serta temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dalam pelaksanaan uji terampil perorangan jabatan teritorial para peserta masing-masing jabatan diuji oleh para penguji di pos-pos yang telah disediakan.(pd1010/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Tapi Gelar Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan