Iklan

Iklan

Wujud Kamanunggalan, Babinsa 1010-04/Tapin Selatan Bantu Masyarakat Panen Raya

BERITA PEMBARUAN
21 Mei 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-05-21T12:25:15Z
Babinsa Tapin Selatan Serda Imam berbaur ikut membantu panen raya petani di Desa Harapan Masa Tapin Selatan, 21 Mei 2022.(foto:jgt)


TAPIN - Bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan ketahanan swasembada pangan, Babinsa 1010-04/Tapin Selatan Kodim 1010/Tapin bersama kelompok tani melaksanakan panen raya, Sabtu 21 Mei 2022. 


Babinsa Koramil 1010-03/Tapsel Serda Imam, turun langsung ke sawah dan membantu petani untuk mengumpulkan hasil panen padinya di Desa Harapan Masa Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.


Imam juga berbaur dengan warga saat petani panen padi mereka di sawah abadi milik Kelompok Tani Desa Harapan Masa dan juga turut hadir Danramil 1010-03/Tapsel Kepala Dinas Pertanian, Kabid Hanpangan Kabupaten Tapin. 


“Selaku Babinsa di wilayah Kecamatan Tapin Selatan, kami siap membantu warga dan ini juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus dilaksanakan sebagai pembina desa," ucap Imam. 


Danramil 1010-03/Tapsel Kapten Inf Asep Abi Abdillah juga menambahkan, silaturahmi yang terbina dengan baik oleh Babinsa bisa membantu masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam hal apapun khususnya swasembada. 


Sementara, pemilik padi tersebut menyampaikan ucapan terima kasih, karena berkat bantuan dan kerjasama yang baik dari Babinsa, kami bisa merasakan hasil panen yang maksimal di tahun ini.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal pembibitan serta penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan warga dapat dirasakan manfaatnya oleh petani," pungkasnya.(pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujud Kamanunggalan, Babinsa 1010-04/Tapin Selatan Bantu Masyarakat Panen Raya

Terkini

Topik Populer

Iklan