Iklan

Iklan

Bupati Tapin Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

BERITA PEMBARUAN
29 Juni 2022, 12:15 WIB Last Updated 2022-06-29T05:15:28Z
Bersama Forkopimda Bupati Tapin tinjau langsung pelaksanaan Pilkada Serentak di beberapa TPS, Rabu 29 Juni 2022.(foto: ist)


TAPIN - Bupati Tapin bersama Forkopimda dan jajaran di Pemerintah Kabuparen Tapin, memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di beberapa TPS yang ada di Kabupaten Tapin, Kalsel, Rabu 29 Juni 2022.


Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, mengatakan, bahwa Pilkades kali ini dilakukan serentak di 60 desa 12 kecamatan dan 128 TPS serta 211 calon kepala desa yang ada di Kabupaten Tapin. 


"Hari ini merupakan tahapan pemungutan suara yang sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB, bahkan TPS sudah dipersiapkan sejak pukul 06.00 WIB," ujarnya.


Alhamdulillah kata HM Arifin Arpan, situasi pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan tetap menerapkan prokes dan diharapkan tidak ada yang golput, setidaknya 90 persen warga ditargetkan menyuarakan hak pilihnya.


Sementara, saat ditemui di tempat terpisah, Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan kegiatan Pilkades serentak.


“Kami ingin memastikan langsung seluruh persiapan berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku," ucap Dandim.


"Untuk daerah yang dianggap rawan sampai saat ini masih terpantau aman, dan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan sampai semua tahapan Pilkades berakhir," tandasnya. 


Tampak dalam rombongan pemantauan ini diantaranya Bupati Tapin, Ketua DPRD Tapin, Komandan Kodim 1010/Tapin, Kapolres Tapin, Kajari, Sekda Tapin, Asisten Pem dan Kesra Setda Tapin, Kepala dinas PMD Tapin. (pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

Terkini

Topik Populer

Iklan