Iklan

Iklan

Bupati Tapin Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Overpass di Baramban Piani

BERITA PEMBARUAN
07 Juni 2022, 18:55 WIB Last Updated 2022-06-07T11:55:53Z
Secara simbolis Bupati Tapin HM Arifin Arpan meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan over pass di Desa Baramban Kecamatan Piani, Tapin Kalsel, Selasa 7 Juni 2022.(foto:ist)


RANTAU - Pembangunan Underpass di jalan menuju Bendungan Tapin Bitahan - Piani mulai dikerjakan dengan diawali peletakan batu pertama oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di jalur Jalan Hauling milik PT Antang Gunung Meratus (AGM) Desa Baramban, Kabupaten Tapin Kalsel, Selasa, (7/6/2022).


Bupati Tapin Arifin mengatakan, bahwa over pass itu akan menunjang pariwisata di Kecamatan Piani, seperti Bendungan Tapin, dan Gua Baramban.


Menurutnya, lokasi pembangunan Over Pass merupakan jalur menuju bendungan yang ke depan akan dijadikan pariwisata unggulan di Tapin.


"Sehingga kami ingin, pembangunan Over Pass ini harus terkonsep, dan punya estetika," ujar Arifin Arpan.


Arifin Arpan meminta beberapa tambahan bangunan penunjang. Seperti tempat masyarakat berdagang, taman dan lampu penerangan.


"Itu bertujuan untuk menghidupkan perekonomian masyarakat setempat," terangnya.


Ditempat yang sama, Jeffri Susanto, Deputi Eksternal Affair PT AGM mengatakan, pembangunan Over Pass sepanjang 239 meter menelan biaya 30 miliar lebih yang bersumber dari perseroan.


"Ditargetkan proyek ini akan selesai dalam 6 bulan ke depan," sebutnya.


Pihaknya mengharapkan proyek ini memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, pendapatan daerah dan perusahaan.


"Dengan adanya Over Pass ini, nantinya bisa meningkatkan produksi, perusahaan. Apalagi target PT AGM tahun ini sebesar 20 juta ton," pungkasnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Overpass di Baramban Piani

Terkini

Topik Populer

Iklan