Iklan

Iklan

Dema UIN Antasari Bersatu Wujudkan Pro Mahasiswa dan Rakyat

BERITA PEMBARUAN
05 Juni 2022, 18:49 WIB Last Updated 2022-06-05T11:51:18Z

Dema UIN Antasari Banjarmasin gelar launching Kabinet Dema dan Orientasi Kepengurusan Dema di Aula Aswadie Syukur Kampus UIN Antasari Banjarmasin, Sabtu 4 Juni 2022.(foto:ist)


BANJARMASIN - Mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan Orientasi Kepengurusan dan Launching Kabinet Dema UIN Antasari Banjarmasin yang bertempat di Aula Aswadie Syukur, Sabtu 4 Juni 2022.


Maksud kegiatan ini agar bisa memberi pemahaman kepada pengurus, tentang pentingnya meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku positif sebagai organisasi eksekutif kemahasiswaan, juga meningkatkan kemampuan mengolah organisasi yang kreatif dan inovatif.


Kegiatan ini bekerjasama dengan Putera dan Puteri Antasari guna kelancaran jalannya kegiatan. Agenda substansial ini mengusung tema 'Mewujudkan Dema UIN Antasari yang Progresif, Responsif, dan Orientatif pada Kesejahteraan Mahasiswa dan Rakyat'.


Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad Iqbal mengatakan, agenda ini adalah agenda yang kami pandang sebagai agenda wajib, guna follow up dari yang kami gaungkan kemarin pada saat kontestasi politik mahasiswa. Pasalnya dari orientasi kepengurusan inilah seluruh kepengurusan dapat menyamaratakan visi, mengetahui arah organisasi yang ingin dibawa.


"Dan itu juga memperoleh bekal dasar guna mewujudkan Dema UIN Antasari Banjarmasin yang Pro Mahasiswa dan Rakyat," ujarnya. 


Sementara kata Iqbal, kegiatan ini juga terdapat pemberian materi yang langsung dibawakan oleh Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, yang materinya, Menuju Antasari yang Pro Mahasiswa dan Rakyat, dan Esensi Peran dan Fungsi Eksekutif di Kampus Pahlawan.


Presiden Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Yogi Ilmawan mengungkapkan, momentum orientasi ini juga kita jadikan pemaksimalan kekuatan yang terhimpun untuk memberikan dentuman besar dan bermanfaat untuk kemajuan Antasari dan Indonesia di satu periode yang akan datang.


Dan di sini imbuhnya, kita juga launching nama dan logo Kabinet Dema UIN Antasari Banjarmasin 2022 yang mengusung nama Kabinet 'Bahtera Kedaulatan' yang menggambarkan perjalanan yang akan di arungi, dari awal hingga akhir akan terkesan teristimewa dalam perjuangan. 


"Dan dengan bertujuan untuk menghadirkan keberpihakan yang nyata kepada mahasiswa dan rakyat dengan semangat tidak akan terkontaminasi dengan kepentingan manapun selain kepentingan mahasiswa dan rakyat. Serta berdiri tegak untuk memperjuangkan cita-cita besar yang dibawa untuk kebermanfaatan dan kesejahteraan di Antasari kampus Pahlawan," jelasnya.(iq/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dema UIN Antasari Bersatu Wujudkan Pro Mahasiswa dan Rakyat

Terkini

Topik Populer

Iklan