Iklan

Iklan

Gandeng PT. TAJ, BIN Daerah Kalsel Akselerasi Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19

BERITA PEMBARUAN
30 Juni 2022, 15:53 WIB Last Updated 2022-06-30T08:53:55Z
Jajaran BINDA Kalsel bersama PT. TAJ saat menghadiri Vaksinasi massal di Mangkauk Kecamatan Pangaron Kabupaten Banjar Kalsel, Kamis 30 Juni 2022.(foto:ist)


MARTAPURA - Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 guna  meningkatkan imunitas masyarakat dan membentuk kekebalan komunal. 


Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar vaksinasi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.


Badan Intelijen Negara (BIN)  menindaklanjuti nya dengan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia. Salah satunya seperti dilakukan oleh BIN Daerah Kalimantan Selatan yang menggelar Vaksinasi Covid-19 secara massal.


Menggandeng PT. Tanjung Alam Jaya, BIN Daerah Kalsel mengadakan Vaksinasi Covid-19 massal di kantor perusahaan tersebut di Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, Kamis 30 Juni 2022. 


Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, S.H., M.Si., yang ikut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengakselerasikan capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalsel.


“Kita tidak bisa hanya mengandalkan satu institusi saja, tetapi semua komponen harus bergerak bersama-sama untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini,” terang Heri.


Heri menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi, BIN melakukan kolaborasi pentahelix, yaitu bekerja sama dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan, mulai dari unsur pemerintahan, pihak pengusaha, komunitas masyarakat, para akademisi hingga media sebagai sarana sosialisasi dan publikasi.


“Kali ini kita berkolaborasi dengan pihak pengusaha, dalam hal ini PT. Tanjung Alam Jaya, untuk membantu pengerahan massa penerima vaksinasi ini, serta unsur pemerintahan, yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dalam hal penyediaan tim tenaga kesehatan dan vaksin yang digunakan,” jelas Heri.


Dalam kesempatan itu, Heri juga menghimbau masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19 secara lengkap hingga booster agar mendatangi gerai-gerai vaksinasi, baik yang digelar oleh BIN maupun instansi pemerintah yang lainnya.


Sementara itu, Direktur Keuangan PT. Tanjung Alam Jaya, Nurhasanah mengungkapkan apresiasi kepada BIN yang telah memberikan pelayanan vaksinasi di mess perusahaan tersebut.


“Tentu kami dari pihak perusahaan mendukung penuh upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Untuk diketahui, selama tahun 2022 ini, hingga Bulan Juni 2022, BIN Daerah Kalsel telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 728.904 orang penerima, baik untuk dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster.(rls/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng PT. TAJ, BIN Daerah Kalsel Akselerasi Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan