Iklan

Iklan

Lengser dan Bodoran Sunda Meriahkan Gupay Katineung Kelas Enam SD Wargasetra IV

BERITA PEMBARUAN
22 Juni 2022, 16:11 WIB Last Updated 2022-06-22T09:11:08Z
Acara Gupay Katineung Kelas enam SD Waegasetra Desa Wargasetra, Tegalwaru, Rabu 22 Juni 2022.(foto:Ade)


KARAWANG - SDN Wargasetra IV Desa Wargasetra Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Jawa Barat menggelar acara Gupay Katineung atau pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas, siswa kelas I sampai kelas V yang bertempat di halaman sekolah, Rabu, 22 Juni 2022.


Acara yang dibuka dengan upacara adat sunda berlangsung semarak dan meriah dengan mendatangkan Group Seni Sunda, dimulai dengan Tari Lengser dan bodoran sunda yang mengundang riuh tepuk tangan hadirin. Dilanjutkan dengan acara sungkeman yang diiringi gentra suara kecapi menambah khidmat suana pelepasan siswa kelas VI serta pelepasan balon ke udara dan rentetan  suara petasan yang menambah makin semarak acara.


Sebanyak 17 Siswa kelas VI dinyatakan lulus dan dilepas untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Peringkat 1 diraih oleh siswa yang bernama Muhammad Ripai dengan nilai 16,57 putera dari pasangan Achmad Suryana dan Siti Sopiah.


Kepada awak media beritapembaruan.id, Kepala Sekolah SDN Wargasetra IV Daniah S.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas keinginan para wali murid karena sudah lama sekolah kami tak melaksanakan kegiatan pelepasan siswa dan kenaikan kelas secara seremonial karena pandemi Covid-19.


"Ke depan mudah-mudahan kepercayaan masyarakat sekitar makin meningkat untuk menitipkan anaknya bersekolah di sekolah kami," harap Daniah. (Ade)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lengser dan Bodoran Sunda Meriahkan Gupay Katineung Kelas Enam SD Wargasetra IV

Terkini

Topik Populer

Iklan